YUK BELAJAR ENTREPRENEUR LEWAT EXPO

YUK BELAJAR ENTREPRENEUR LEWAT EXPO

Foto: Indah

Oleh: Indah Ariani

Bacaekon.com-Kampus. Kamis, 10 Desember 2015 ada yang menarik dari hall tengah Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII). Keramaian yang ada di sekitar hall tengah FE UII menjadi sorotan mahasiswa/i yang berjalan melewati tempat ini. Pertama kalinya Entrepreneur Community (EC) mengadakan expo dengan mengajak seluruh lembaga yang ada di FE UII untuk berpartisipasi dalam acara expo tersebut.

Persiapan yang Cuma dua minggu lebih sedikit ini membuat EC tidak diam saja dan berusaha membuat tema lebih menarik dibanding expo-expo jurusan sebelumnya.

“Iya mbak kita konsepnya ‘Charity’, jadi siapa saja pengunjung boleh ngasih apa aja ke kita entah itu barang bekas atau uang yang nantinya kita berikan ke pihak yang memerlukannya kayak panti asuhan dan lain-lain,”  ujar Syahrian Malik Vegasha selaku Presiden EC.

Expo yang bertujuan mengajak seluruh lembaga untuk belajar berwirausaha ini dibuka selama dua hari dari Kamis tepat jam 09.00-17.00 WIB dan Jumat tepat jam 09.00-21.00 WIB. Berbeda dengan hari Kamis, hari Jumat EC menghadirkan Standup Comedy UII.

Ada 24 stand berjejer rapi di FE UII.Stand tersebut diisi oleh empat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), tiga Study Club, empat stand Magang EC, satu stand EC Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII, International Program Forum (IPF) dan sisanya diisi oleh mahasiswa/i FE yang lainnya. Stand-stand yang ada pun tidak mengeluarkan biaya apapun untuk mengikuti expo EC ini karena pihak EC sendiri tidak menuntut biaya untuk mendaftarkan stand merekake Expo EC ini. Hanya saja expo EC ini menyeleksi mereka para peserta yang berniat untuk berwirausaha.

Berbeda dengan Expo jurusan lain, Expo EC menyediakan food court di tengah-tengah stand yang bertujuan untuk para mahasiswa/i yang ingin nongki, membuat tugas tetapi dapat sambil melihat-lihat stand yang menjual berbagai kuliner dan stand yang menjual barang-barang lainnya. Tidak hanya itu, EC juga menyediakan pohon harapan yang bertujuanu ntuk harapan ke depannyadanpohoninibebasdiisiolehsiapapun.

“Dan Alhamdulillah dengan respon mereka para mahasiswa mahasiswi FE yang bagus dan antusiasmenya mereka, kemungkinan EC akan mengadakan Expo lagi dengan tema yang berbeda,” ucap Malik.

Reporter: Pradita, Indah, &Rif’at

725 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *