Mahmudi : Suksesnya Prodi adalah Suksesnya HMJA

Mahmudi : Suksesnya Prodi adalah Suksesnya HMJA

(Foto : Ilham)

Oleh : Umi Mahfiyah

Bacaekon.com, Kampus-Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntasi (HMJA) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) telah melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2018/2019 di Hall tengah FE UII, Jum’at (4/1) malam. Acara pelantikan kepengurusan dihadiri oleh Mahmudi selaku Ketua Progam Studi Akuntansi UII, Jaka Sriyana selaku Dekan FE UII, ketua DPM FE UII, ketua LEM FE UII, serta mahasiswa FE UII lainnya.

Pada sambutannya, Mahmudi berharap agar HMJA dapat menjadi mitra strategis untuk mencapai target di masa yang akan datang, diantaranya dalam hal pencapaian akreditasi internasional. Saat ditemui usai acara beliau menyampaikan bahwa, prodi akuntansi akan melakukan akreditasi internasional, yaitu The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st Century Organization (ABEST21) yang berbasis di Jepang. Salah satu poin dari akreditasi internasional ABEST21 yaitu peran dari mahasiswa, diantaranya adalah bagaimana organisasi kemahasiswaan itu memiliki aktivitas dan juga prestasi. “Oleh karena itu kedepan, HMJA itu akan menjadi partner yang strategis bagi prodi untuk meningkatkan akreditasi baik di level nasional yaitu BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi-red) maupun akreditasi berlevel internasional seperti ABEST21,” ujar Mahmudi

Mendukung pernyataan Mahmudi, Ihsan Taufiqurrohman selaku Direktur HMJA periode 2017/2018 berharap agar pengurus periode selanjutnya dapat menjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan pihak program studi. “Dari teman pengurus sekarang harapannya ya bisa mengimplementasikan apa yang itu dicita-citakan dari program studi, kalo ini misalkan ada tujuan adanya akreditasi internasional,” tutur Ihsan.

Beberapa bentuk kerja sama dengan program studi sudah terjalin pada masa kepengurusan Ihsan, diantaranya dalam lomba Super Accounting Program (SAP) tingkat nasional. “Contohnya juga kita di SAP yang sekarang, itu ada lomba akuntansi tingkat nasional, kita juga kerjasama untuk pembuatan soal dari ACCA (Association of Chartered Certified Accountants-red) kaya gitu,” tambahnya.

Nur Aufa Izzul Husna selaku Direktur periode selanjutnya, menyatakan bahwa HMJA akan bersedia menggerakan mahasiswa untuk mendukung pencapaian akreditasi internasional pada program studi. “Misal prodi ingin menyelenggarakan apa jadi kita bantu, kan kami yang lebih dekat kepada mahasiswa jadi ketika prodi ada program yang berkaitan dengan akreditasi tentu kita dengan lapang dada membantu prodi,” tutup Aufa.

Reporter : Fia, Ilham, Nabila, Agung

4185 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *