HMJA KOMISI FE UII : Seribu Bintang di Langit Gemilang

HMJA KOMISI FE UII : Seribu Bintang di Langit Gemilang

(Foto : Sinta)

Oleh : Ilham Aditya Perdana

Bacaekon.com, Kampus-Lapangan Sorak Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) pada Senin (14/5) dipenuhi dekorasi nan gemerlap yang digantung di atas Lapangan Sorak lengkap dengan panggung. Peringatan ulang tahun ke-16 Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) FE UII yang akrab juga dengan sebutan KOMISI (Komunitas Mahasiswa Akuntansi) berlangsung meriah.

Ratusan hadirin memenuhi kursi-kursi panjang sambil menikmati hiburan serta kudapan yang disediakan panitia. Namun dibalik semua kemeriahan terdapat kesederhanaan, hidangan nasi kucing serta hiburan yang terdiri atas band-band pengisi yang berasal dari kalangan mahasiswa FE UII sendiri adalah buktinya. “Kaya sukarela aja,” ujar Adika Baswara selaku ketua panitia sambil tertawa ketika ditemui di sela-sela acara.

Pada malam peringatan ulang tahun HMJA kali ini selain menyajikan penampilan hiburan juga diisi dengan pemberian penghargaan. Penghargaan diberikan kepada mahasiswa-mahasiswa Akuntansi yang pernah terlibat dalam acara-acara HMJA. Pada kesempatan kali ini HMJA memberikan penghargaan kepada 8 awardee dengan kategori berbeda.

Tema acara ulang tahun kali ini adalah “Seribu Bintang di Langit Gemilang” ujar Adika yang juga akrab dengan panggilan Dibas. Lebih lanjut lagi Dibas menjelaskan makna dibalik tema itu, “Seribu bintang nya itu menggambarkan mahasiswa Akuntansi, di langit gemilang ini berharap para mahasiswa akuntansi ini bisa bersinar di langit yang penuh berkah,” jelasnya.

Cukup banyak mahasiswa yang menghadiri acara peringatan ulang tahun HMJA kali ini, salah satu nya yaitu Shavira, mahasiswi jurusan Akuntansi angkatan 2017. Ia mengaku senang bisa hadir pada acara yang diselenggarakan HMJA kali ini, “Seru, asik, mungkin musiknya lebih bisa dibanyakin lagi, soalnya mau request lagu juga,” ujar Shavira singkat di tengah-tengah acara yang sedang berlangsung.

Acara ini turut dihadiri pula oleh Kepala Bidang Kemahasiswaan FE UII sekaligus salah satu pendiri HMJA, Arif Fajar Wibisono. Di usia HMJA yang memasuki usia ke-16 tahun, Arif mengakui telah melihat banyak perkembangan dibandingkan saat dulu pertama berdiri, “Cukup banyak perkembangan yang cukup positif lah, artinya dulu kita gak punya bayangan bahwa ada acara yang gede-gede, kemudian kegiatan yang cukup bermanfaat itu dulu gak kebayang,” begitu ujar Arif.

Arif menyatakan keinginannya bahwa setiap mahasiswa yang bergabung dengan HMJA menjadi keluarga dalam waktu yang panjang, tidak hanya hubungan terjalin sebatas dalam kegiatan saja. “Targetnya ya setelah dia di HMJA menjadi keluarga yang memang solid, karena selama ini saya lihat beberapa kali terjadi itu ketika di HMJA itu hanya hubungan kontrak kegiatan,” ujar Arif.

Lebih jauh lagi Arif menyayangkan bahwa selama ini masih terjadi dikotomi, dimana saat ini tumbuh stigma diantara mahasiswa bahwa anggota HMJA itu hanya sebatas pengurus. “Bahkan yang agak membuat saya miris juga HMJA itu ya pengurus, bukan Akuntasi karena selama ini masih dikotomi, jadi ya harapannya itu bisa tergerus stigma bahwa HMJA itu hanya pengurus itu saja,” jelas Arif menyayangkan fenomena tersebut.

Reporter : Taufan, Gilang, Ilham, Nabila, Rintan, Adis, Tami, Sinta, Nadifa

19541 Total Views 2 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *