Sekjen Partai Srikandi : Kita sih Maunya Dikeluarin Aja!

Sekjen Partai Srikandi : Kita sih Maunya Dikeluarin Aja!

(Foto :Ilham)

Oleh : Ilham Aditya Perdana

Bacaekon.com, Yogyakarta-Sekelompok mahasiswa yang berkumpul di utara gedung Pertamina Tower Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, pagi (22/11) untuk melakukan aksi menuntut tindak lanjut atas kasus dugaan kekerasan seksual yang beredar sebulan terakhir ini. Aksi yang bertajuk Solidaritas Melawan Kekerasan Seksual ini sempat molor beberapa jam karena hujan, berencana untuk menuju Grha Sabha Pramana (GSP) sebagai tujuan akhir aksi tersebut.

Adinda Aurellia (19) Sekretaris Jenderal Partai Srikandi, sebagai koordinator lapangan dan humas menyatakan bahwa tuntutan aksi tersebut ditujukan kepada Rektor UGM untuk segera mengeluarkan EH dan melakukan drop-out terhadap HS. EH sendiri merupakan salah satu anggota staf pengajar di UGM yang dugaan kasus nya dimulai pada tahun 2013 dan hingga kini masih aktif mengajar, “dari kita sih maunya dikeluarin aja,” tegas Adinda. Sementara HS seorang mahasiswa yang juga terlibat kasus dugaan pemerkosaan pada saat menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN), untuk mendapat tindakan drop-out.

Aksi direncanakan akan bergerak menuju GSP, tempat berlangsungnya wisuda. Menurut Adinda, beredar juga desas-desus bahwa pelaku HS akan diwisuda hari ini (22/11), juga harapan besar menuju GSP dapat menemui Rektor UGM untuk membicarakan kasus tersebut. “hopefully, dapat ketemu dengan pak rektor untuk membicarakan kasus ini,” ujar Adinda.

Belum sampai di GSP, massa aksi menemui hadangan petugas keamanan UGM. Berlokasi di sekitar Fakultas Kehutanan, massa aksi sempat bersitegang dengan petugas keamanan karena tak kunjung diberi jalan menuju GSP. Suasana mulai mendingin, meskipun tak kunjung diberikan jalan, massa belum menyerah, aksi akhirnya dilanjutkan pukul 12.00 WIB dengan melakukan keliling untuk mengumpulkan massa. Massa aksi terus berjalan dari fakultas ke fakultas lainnya, hingga berakhir di Kantin Bonbin, pada pukul 12.45 WIB.

Reporter : Ilham

7726 Total Views 128 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *