Info Ekon

Sebulan New Normal: Waktunya Evaluasi, Awas Indonesia Resesi!

Sri Mulyani, Menteri Keuangan, memprediksi perekonomian Indonesia akan berkontraksi sampai 4,3%. Hal ini didukung dengan tingkat daya beli yang turun serta diikuti kemampuan produksi yang melemah. Terbukti tingkat pertumbuhan pada Q1 2020 yang hanya menyentuh 2,9% –dan dipastikan akan terus tumbuh negatif, jauh dari tahun sebelumnya mencapai 5,07%.

Kabar resesi yang datangnya dari Singapura memantik negara lain untuk berjaga-jaga akan resesi yang serupa. Airlangga Hartanto, Menko Perekonomian telah mengumumkan strategi 5 Fase New Normal untuk membangkitkan (membuka) perekonomian secara berkala. Strategi tersebut akan berakhir pada tanggal 27 Juli 2020.

Bertepatan dengan diskusi tersebut, mari kita evaluasi bersama efektifitas strategi pemerintah dalam pembukaan ekonomi secara berkala. Di samping itu, penting juga untuk menganalisis kemungkinan resesi bagi Indonesia.

Mari bergabung dalam Diskusi Umum “Sebulan New Normal : Waktunya Evaluasi, Awas Indonesia Resesi!” pada Senin (27/07) pukul 15.30.

*Link Gmeet diinformasikan via grup diskusi

#DiskusiUmum

150 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *