PRBJ 2018 : Ruang Gratis Nan Laris Bagi Pengusaha Boga

PRBJ 2018 : Ruang Gratis Nan Laris Bagi Pengusaha Boga

(Foto : Taufan)

Oleh : Ilham Aditya Perdana

Bacaekon.com-Yogyakarta Lalu lintas di Jalan Andong, sisi barat stadion Mandala Krida Sabtu malam (28/04) lebih sibuk dari biasanya. Sejumlah kendaraan bermotor, sepeda motor maupun mobil terparkir di sisi jalan. Pemilik kendaraan bermotor tersebut tak lain adalah pengunjung  yang berbondong-bondong untuk hadir dan berkeliling mencari santapan pada acara Waroeng SS Pasar Raya Boga Jogjakarta (PRBJ) 2018 di pelataran parkir barat Stadion Mandala Krida.

Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Boga Indonesia (ASPBI) ini pertama kali digelar tahun lalu. Gelaran kali ini merupakan gelaran ke-4 di Indonesia dan gelaran ke-3 yang dilaksanakan di Yogyakarta. Tidak hanya di Yogyakarta acara ini sebelumnya digelar di Senayan, Jakarta jelas Dina Lilisanti, selaku Koordinator Sekretariat pada acara tersebut.

Acara PBRJ 2018 kali ini menyandang tema besar “Selera Khas Nusantara Tiada Akhir”. Terdapat 65 pengusaha kuliner yang hadir dan mengisi tenda di acara tersebut. Mulai dari pengusaha boga biasa hingga yang sudah memiliki nama besar dan memiliki cabang di Yogyakarta hadir disana melalui undangan tertutup yang disebar oleh penyelenggara. Hadir pula bintang tamu yang bergantian menghibur pengunjung dari atas panggung.

Para pengusaha boga pada PRBJ 2018 yang hadir dan berjualan pada acara tersebut tidak dikenai biaya sewa tempat alias gratis. Gagasan tersebut merupakan inisiatif pihak Waroeng SS sebagai sponsor utama. Waroeng SS ingin memberi manfaat terutama para pengusaha boga ujar Dina. “Waroeng SS itu tidak ingin sukses sendiri, kita tuh ingin merangkul pengusaha-pengusaha yang lain, memberikan kehidupan ke yang lain jadi memberikan manfaat ke orang lain” imbuhnya.

Gelaran PRBJ 2018 berlangsung sejak hari Kamis (26/04) lalu dan berakhir pada Minggu (29/04). Acara ini membuka pintu bagi pengunjung mulai dari pukul 10.00 WIB dan acara ditutup pada pukul 21.00 WIB dan tidak dikenai biaya. Berdasarkan data yang dipaparkan Dina, acara ini berhasil menghadirkan pengunjung dengan jumlah diatas 10.000 orang setiap harinya sejak gelaran hari pertama PRBJ 2018.

Dina berharap dari acara ini dapat terlaksana secara konsisten. Mengingat acara ini kaya akan manfaat yang diberikan baik kepada Waroeng SS sebagai sponsor utama, tenant pada acara tersebut (red-terdiri atas seluruh pengusaha boga di acara tersebut) karena menurutnya mereka dapat memperoleh penghasilan lebih banyak dari biasanya dan juga pengunjung yang hadir dapat menikmati berbagai hidangan kuliner dari puluhan pengusaha boga tutup Dina di akhir acara yang tidak lama lagi akan tutup.

Reporter : Ilham, Gilang, Taufan, Dewi, Al

5334 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *