REKTOR UII: UII ADALAH KITA

REKTOR UII: UII ADALAH KITA

Foto: Gilang B. Putra

Bacaekon.com-Kampus. Sabtu (19/8), Lapangan parkir di depan FPSB dan FK Universitas Islam Indonesia yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan rangkaian acara masa orientasi mahasiswa baru tahun ajaran 2017 yang bertajuk Pekan Orientasi dan Ta’aruf (Pesta) Unisi dipenuhi oleh seluruh mahasiswa/i baru, panitia, dan berbagai undangan yang datang. Pada penghujung hari, Pesta Unisi, rangkaian acara ditutup secara simbolis oleh Rektor UII, Nandang Sutrisno. Selain Rektor, acara juga turut dihadiri oleh dekan fakultas, ketua  Dewan Permusyaratan Mahasiswa (DPM), Sekretaris Jenderal Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM), dan ketua Organizing Commitee (OC) dan Steering Commitee (SC) Pesta. Mereka memberi beberapa sambutan.

Ada beberapa poin yang disampaikan oleh Rektor dalam sambutannya. Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan para mahasiswa/i baru yang telah menjalankan Pesta dengan lancar, tertib, damai, dan kreatif. Selain itu rektor juga menyampaikan optimismenya kepada mahasiswa dan mahasiswi baru untuk membuat UII lebih maju dan hebat.

“Saya juga melihat wajah-wajah ceria dari mahasiswa baru yang akan membuat UII lebih maju dan hebat,” ucap Nandang dalam sambutannya.

Nandang juga menegaskan setelah ditutup acara selanjutnya, meski bukan merupakan Pesta tetapi bertujuan untuk menghibur mahasiswa dan mahasiswi baru. “Panitia sudah seharusnya menyajikan hiburan untuk menghibur maba agar merasa nyaman dengan UII,” tambahnya.

Dalam sambutannya satu poin menarik yang disebutkan oleh Nandang, yaitu jargon ‘Hidup Mahasiwa’ dalam sambutan ketua OC Pesta dan sekjen LEM. Jargon tersebut tampaknya menarik perhatian sang Rektor. Dia membahas ini dalam sambutannya, yang merupakan sambutan terakhir di acara penutupan Pesta. Dalam sambutannya, rektor mengkritisi bahwa jargon tersebut kurang cocok dengan yang dimiliki UII.

“Dari tadi sambutannya selalu Hidup Mahasiswa padahal didalam UII bukan hanya mahasiswa tetapi ada dosen, karyawan dan stafnya, jadi tagline yang cocok mungkin kita ganti dengan ‘kita UII’,” tegas Nandang.

Ia juga mengajak para mahasiswa baru untuk ikut bersorak dengan jargon baru yang dibuatnya. “Ketika saya mengatakan ‘kita’ kalian (mahasiswa-red) menjawab ‘UII’, oke?” ajak Nandang dengan semangat seraya mengangkat tangannya di hadapan seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru.

Pada akhir sambutan, Nandang kembali mengucapkan terima kasih kepada panita dan secara simbolis menutup acara Pesta Unisi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panita Pesta Unisisi yang menjalankan acara dengan tertib dan damai, maka acara Pesta Unisi resmi ditutup,” katanya.

Oleh: Gilang B. Putra

Reporter: Gilang, Taufan, Alfi, Ilham, Ridho, Lita

9705 Total Views 93 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *