RANCANGAN ANGGARAN DANA, SYARAT MENGANTONGI TW

RANCANGAN ANGGARAN DANA, SYARAT MENGANTONGI TW

(Sumber foto: http://risehtunong.blogspot.co.id/)

 Oleh: Restin Septiana 

 Bacaekon.com-Kampus. Memasuki penghujung bulan Nopember 2015, seperti diakui Nada Gusnadia sebagai Bendahara Umum (Bendum) Lembaga Ekskutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (LEM FE UII), dana triwulan 1 (TW 1) memang sempat mengalami keterlambatan.

“Kenapa lama ya memang dari atas (Dewan Permusyawaratan Mahasiswa Universitas-red),” tutur  Nada Gusnadia, mahasiswi jurusan Akuntansi 2013 ini.

Meski begitu, ditemui di kantor LEM FE UII kemarin (27/11), kini ia telah mengantongi TW 1 namun belum didistribusikan kepada lembaga di bawah jajarannya. Sebab dengan adanya sistem baru yang terlebih dahulu akan ditransformasikan kepada Bendum di bawah jajaran LEM FE UII. Alhasil pendistribusian TW 1 akan menunggu masa usai transformasi.

“Sistem baru itu terkait masalah pembagiannya. Sekarang kita (LEM FE UII-red) tidak pukul rata (pendistribusian TW 1-red),” ungkap Nada Gusnadia.

Berdalih dengan melihat kebutuhan setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), misalnya. Maka diharuskan setiap UKM menyerahkan rancangan anggaran dana selama satu periode mendatang. Lebih lanjut Nada Gusnadia mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan penggunaan dana.

“Dan itu (rancangan anggaran dana-red) sebagai patokan mau ngasih mereka (UKM-red) berapa,” tambah punggawa LEM FE UII yang dilantik Oktober 2015 lalu.

Demikian Nada Gusnadia juga mengakui bahwa transformasi harus dilakukan secepatnya. “Mungkin minggu depan,” tuturnya.

Selain itu pendistribusian TW 1 ini juga akan dilakukan bersamaan dengan TW 4 yang belum terdistribusikan oleh periode sebelumnya. “Jadi kalau aku sistemnya lebur, dapat TW (TW 4-red) dileburin (dengan TW 1-red) terus dibagi rata, begitu seterusnya. Karena dari periode kemarin juga seperti itu,” tutup Nada Gusnadia yang berharap TW 2 turun di bulan Desember dan TW 3 sesuai dengan waktunya.

 

Reporter: Restin, Gunawan

719 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *