PESTA Berjalan Lancar, Koor Acara: Hanya Masalah Waktu

PESTA Berjalan Lancar, Koor Acara: Hanya Masalah Waktu

Foto: Immellita

Oleh: Immellita Budiarti

Bacaekon.com-Kampus Terpadu. Pesona Ta’aruf (Pesta) merupakan acara wajib tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai media bagi mahasiswa baru untuk mengenal segala hal yang berhubungan dengan UII.

Pesta 2015 resmi diadakan pada tanggal 23 hingga 24 Agustus 2015 dengan diikuti oleh kurang lebih lima ribu peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Acara yang dimulai pada pukul 05:30 WIB ini dinilai berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

”Sejauh ini acara berjalan dengan lancar, belom ada kendala-kendala yang berarti,“ terang Muhammad Halim, salah satu tim advokasi yang berada di lokasi Pesta.

Tim advokasi adalah tim yang dibentuk dari masing- masing perwakilan DPM seluruh fakultas di UII yang memiliki tugas sebagai pengamat jalannya acara apabila terjadi pelanggaran hak peserta  dan sebagai mediasi yang memliki 2 tugas, yaitu internal, peserta dengan sesama peserta atau peserta dengan panitia, dan eksternal, peserta dan panitia dengan pihak apabila ada pelanggaran.

Begitu pula menurut penuturan Wisnu, selaku ketua divisi acara, “hanya masalah waktu yang molor, soalnya pembicaranya susah di-stop, tapi kami mampu mengatur kembali waktu agar sesuai dengan rundown.

Pesta berjalan lancar hingga selesei meskipun ada beberapa acara yang tidak sesuai rundown seperti yang terjadi menjelang sore, yaitu pengenalan lembaga umum kepada mahasiswa baru yang dijadwalkan pukul 15:15 WIB, usai sholat ashar dilaksanakan, namun menjelang pukul 16:00 WIB masih banyak terlihat peserta yang baru akan melaksanakan sholat ashar.

Reporter: Ridho, Immellita, Agung, Afri.

1057 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *