PESTA berakhir, Fakultas Ekonomi Menyambut

PESTA berakhir, Fakultas Ekonomi Menyambut

Foto: Alan

Oleh: Aland Finaldo

Bacaekon.com—Kampus Terpadu. Pada Senin malam (24/08/2015) di lapangan belakang Masjid Ulil Albab, beberapa fakultas seperti Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) melakukan orasi terhadap para mahasiswa baru di akhir acara Pesona Ta’aruf (PESTA) 2015. Orasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan fakultas masing-masing agar pengetahuan mahasiswa baru terhadap fakultasnya bertambah. Orasi fakultas ekonomi diwakili beberapa lembaga dari jurusan seperti akuntansi, manajemen dan ilmu ekonomi. Mahasiswa baru FE disambut dengan teriakan jargon, “Fakultas Ekonomi ! Mahal Mahal Mahal Sekali !”

“Orasi ini sangat membantu kami khususnya mahasiswa baru dari Fakultas Ekonomi, tetapi hanya kurang jelas penyampaiannya saja, yang dibahas pun seputar tentang info SEMATA seperti pembagian tanggal dan kegiatan di SEMATA. Kami pun membaur dengan kakak tingkat sehingga kami tidak canggung lagi jika ketemu lagi,” ujar Naufal Wildani sebagai maba Manajemen.

Orasi ini berjalan dengan lancar, tidak perlu waktu yang lama orasi ini terlaksanakan dengan baik dan jelas. Walaupun ada beberapa mahasiswa baru FE yang tidak mengikuti, mereka dapat menanyakan informasi kepada teman-temannya yang mengikuti orasi ini agar tidak ketinggalan informasi.

“Acara orasi ini sifatnya kultural untuk menyambut mahasiswa baru dan memberikan info terkait pembagian tanggal di SEMATA seperti tanggal 28 Agustus, mahasiswa mencari nama jama’ah, dan tanggal 29 ada pra-SEMATA untuk menghindari penjualan ilegal atribut,“ kata Bakhrul Fikri, Presidium I Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FE.

Ia juga menambahkan, “kali ini untuk penyambutan Fakultas Ekonomi dihadiri oleh banyak lembaga, berbeda dengan 2 tahun ke belakang yang hanya sedikit yang hadir. “

“Untuk kendala sebenarnya tidak ada, hanya saja bagi yang kurang jelas atau tidak ikut mendengarkan orasi tidak apa, karena acara ini hanya sebagai penyambutan mahasiswa baru. Orasi kali ini memiliki kemistri antar lembaga terbukti saat penyampaian orasi banyak lembaga yang ikut serta,”  ujar Fikri saat ditanya soal kendala.

Reporter: Ridho, Aland

710 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *