Berita Kampus

Peresmian fasilitas ruangan gym FBE UII

Foto: Irhamsyah Inta Arega

Narasi: Alifia Kusumaningtyas 

Bacaekon – Pada Jumat (13/10) fasilitas ruangan gym di FBE UII resmi dibuka. Acara peresmian ini juga dibarengi dengan acara senam bersama beberapa dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa FBE UII. Senam bersama dimulai pada pukul 08.20 WIB dan dipandu oleh coach Ardi, seorang gym instructor dan berlokasi di area parkir gedung IUP FBE UII. Para peserta sangat antusias dan semangat selama mengikuti kegiatan ini. Acara senam bersama diakhiri dengan sesi foto bersama semua peserta dengan coach Ardi. 

Seusai acara senam bersama, dilanjutkan dengan acara utama yaitu peresmian ruangan Gym FBE UII. Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan FBE UII, Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D. Ia berharap bahwa fasilitas gym ini dapat berguna bagi tenaga pendidik, mahasiswa, dan seluruh warga FBE UII agar lebih sehat. Didirikannya fasilitas gym ini karena adanya rekomendasi dari pihak kampus untuk mengadakan fasilitas untuk kegiatan selain pembelajaran. Untuk memakai fasilitas ini, tenaga pendidik, mahasiswa, dan seluruh warga FBE UII harus melakukan registrasi kepada Divisi Umum dan Rumah Tangga. Registrasi ini dilakukan untuk pembagian grup peserta dan penyesuaian jadwal, karena jadwal untuk peserta laki-laki dan perempuan dibedakan. 

Peresmian ruangan gym ditandai secara simbolis dengan prosesi pemotongan pita oleh Johan Arifin pada pukul 09.20. Kemudian, seluruh peserta acara peresmian diberikan waktu untuk melihat dan mencoba fasilitas gym yang ada, seperti treadmill, machine rowing, machine fly, spinning bike dan alat-alat lainnya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama para peserta acara. Konsumsi yang disediakan adalah soto seger khas boyolali, dengan pendamping sosis solo, sate, perkedel, tempe goreng dan lainnya. Untuk minuman disediakan air putih dan es dawet, serta buah-buahan sebagai pencuci mulut. Selain itu, disediakan juga fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis dari Kimia Farma. Acara secara tidak resmi berakhir pada pukul 09.30 WIB. 

Editor: Naufal Rahendra 

323 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *