Rekomendasi

Perbarui Playlist Lagu, #Dirumahaja makin Syahdu

Ilustrasi: Abyan

Oleh: Tinezia Hairunisya

Musik sampai saat ini menjadi hal yang sangat dinikmati bagi semua orang. Karena melalui musik, seseorang dapat mengekspresikan dirinya entah itu sedih atau semangat sampai mengingat moment-moment yang terlewat. Rekomendasi lagu di beberapa platform pasti menunjukan rating yang tinggi atas sebuah lagu tersebut. Akan tetapi, tahukah kalian bahwa masih banyak lagu-lagu di bawah rating yang tidak kalah kualitasnya. Sekalian menambah pengetahuan tentang makna dari beberapa lagu. Berikut beberapa lagu yang bisa memperbarui playlist kamu!

  • To Each His Own – Talos

IMG-20200417-WA0006

ArtistTalos

AlbumFar Out Dust

Released: 2019

Genre: Alternative/Indie

“To Each His Own”  merupakan lagu dari musisi Indie asal Irlandia. Talos dari album “Far Out Dust” (2019) yang dirilis pada 8 Februari 2019. Dari judul tersebut kita bisa tahu singkat makna singkatnya yaitu “Each to His Own” yang merupakan  idiom dalam Bahasa Inggris. Layaknya pepatah, bahwa setiap orang memiliki preferensi dan selera sesuai dengan pribadinya. Lagu ini, seolah ingin menyampaikan pesan bahwa setiap orang memiliki batasan atau preferensinya masing-masing tentang bagaimana cara seseorang untuk menjadi diri sendiri dengan cara berdamai dengan keadaan yang dipunya untuk meraih kebahagiaan dalam hidup. Dengan sentuhan suara yang lembut, makna lagu ini sangat mudah dipahami bagi siapapun yang mendengarnya. Bagaimana dengan penggemar musik  Indie? Sudah masuk ke dalam daftar playlist kamu atau belum? Setelah mendengar lagunya, apakah setuju untuk menyatakan “too good to be underrated?” 

  • Clouds – Before You Exit

IMG-20200417-WA0001

ArtistBefore You Exit

AlbumClouds

Released: 2016

Genre: Pop

Siapa  yang tidak asing dengan penyanyinya? “Before You Exit” juga diketahui beberapa orang dengan singkatan “BYE”. Mungkin beberapa orang sudah memasukan “Before You Exit” ke dalam playlist nya dengan lagu “Soldier” yang dirilis pada tahun 2014. Perjalanan Grup Pop-Rock ini pun sampai dimana mereka menyelenggarakan sebuah tour, yang disaat itu juga ada kejadian tragis yang menyebabkan salah satu anggota dari “BYE” meninggal dunia.  Dengan itu, BYE merilis lagu berjudul “Clouds” yang merupakan persembahan untuk mengenang sang penyanyi. Rasa sedih dan hancur tergabung ke dalam lagu berjudul “Clouds” ini. “Please just tell me you’re alright, are you way up in the sky?” Potongan lirik tersebut, seakan sedang menunjukkan rasa rindu dan penasaran akan bagaimana kabar sang sahabat. Ketika beberapa orang seakan tidak tahu harus berkata apa untuk meluapkan rasa rindu nya, maka lagu ini dapat menjadi perwakilan untuk meluapkan perasaan itu. Setelah mendengar lagu ini, apakah kalian juga teringat pada seseorang yang sangat berarti  yang telah pergi?

  • Broken Parts – Clide

IMG-20200417-WA0005

ArtistClide

AlbumBroken Parts

Released: 2020

Apakah disini ada yang suka mendengarkan lagu-lagu baru?  Lagu “Broken Parts” ini baru dirilis di tahun 2020. Jika mendengar suara penyanyi dari lagu ini, seperti tidak asing dengan suara salah satu penyanyi terkenal. Lagu ini sendiri bercerita tentang patah hatinya seseorang yang kemudian berusaha terlihat baik-baik saja. Seperti pada lirik satu ini “I’ve tried to play it cool, but damn I’m missing you.” Siapa yang kira-kira sangat relate dengan lirik satu ini? Dari Official Account nya sendiri, Clide memperoleh 4,9 ribu penonton untuk lagu ini. Setelah mendengar suara dan lagunya, apakah setuju Clide “deserve more than a billion views?”

  • Back to Life – Fabich, Jafunk, FHAT

IMG-20200417-WA0004

Artist: Fabich, Jafunk, FHAT

Album: Back to Life

Relased: 2018

Genre: Dance/Electronic

Bagaimana rasanya setelah putus cinta? Lagu ini membahas tentang putus cinta. Tetapi, sang penyanyi mampu menyajikannya dengan vibes yang berbeda. Lain halnya dengan lagu sebelumnya. Pembawaan yang asik pada lagu ini seolah bukan lagunya yang bercerita tentang putus cinta. Karena pada lagu tersebut juga membahas tentang bagaimana kebohongan bisa merubah segalanya, yang kemudian dilanjutkan dengan pernyataan “bring me back to life.” Maknanya mendalam, bukan? Coba dengarkan! 

Someone That You Love – Jarreau Vandal

IMG-20200417-WA0003

ArtistJarreau Vandal

Featured artistOlivia Nelson

Released: 2017

Genre: Dance/Electronic

Setelah membahas yang sedih-sedih, mari kita pindah ke lagu yang satu ini! Iramanya yang asik pasti membuat kamu betah mendengarkan lagunya. Karena lagu ini sangat menarik dan seolah-olah bisa membuat kalian merasa seperti sedang jatuh cinta, walaupun  sebenarnya tidak. “I’ll be waiting, won’t give up on you, I am waiting, always waiting for you.” Siapa yang merasa “bucin” setelah mendengarkan lagunya?  Yuk masukan playlist kamu! 

  • I Don’t Know Why – Moony

IMG-20200417-WA0002

ArtistMoony

AlbumI Don’t Know Why

Released: 2008

Genre: Dance/Electronic

Lagu ini membahas tentang kehidupan, di lagu ini menceritakan bingungnya seseorang terhadap dirinya sendiri dan tentang bagaimana menjalani kehidupan. Bahkan sempat dikatakan di dalam lirik seolah ia tidak melihat keindahan di dunia, yang pada akhirnya melantunkan “I don’t know why”. Akan tetapi, ia memutuskan untuk tetap menjalani hidupnya, karena ia yakin tidak ada keraguan dan pasti ada jalannya. Lagu ini cocok untuk kamu yang sedang rumit dan bisa menaikan mood kamu.

Editor : Salwa

160 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *