Pengakuan Terduga Pelanggar Tatib “Parkir” SEMATA

Pengakuan Terduga Pelanggar Tatib “Parkir” SEMATA

Foto: Dok. Ekonomika

Oleh: Ridho Haga Pratama

Tanggal 30 Agustus usai agenda SEMATA hari pertama, seorang mahasiswa baru ditemukan memarkir kendaraan roda duanya di luar kampus FE UII, tempat berlangsungnya SEMATA. Keesokan harinya (31/8/2015), perihal ini diinformasikan kepada pihak Organizing Commitee (OC) dan Steering Commitee (SC)untuk ditindaklanjuti.

Mahasiswa baru ini bernama Ichsan Muhammad Saleh. Ditemui bersama Wali Jamaahnya, Fahri Hardian, Ichsan memberikan kesaksian terkait kasus ini  kepada tim Ekonomika.

“Aku agak telat gitu, pas Ospek hari pertama. Perkiraan aku kan gak bisa masuk lah, kan udah telat gitu. Jadi aku tanya sama masnya (Fahri-red) kan, ‘mas boleh gak aku parkir di tempat semalam (gang dekat Komisariat HMI-red)?’ gitu,” ungkap Ichsan mengawali cerita. Usai diperbolehkan oleh Fahri, Ichsan pun memarkirkan motornya di tempat ini.

Ichsan mengakui dirinya pernah sekali sebelumnya memarkirkan motornya di tempat tersebut pada malam hari (29/8), dan berkumpul di tempat Fahri untuk membuat perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengikuti AKSI pada keesokan harinya.

Saat Ichsan mengambil motornya, dari kejauhan ada dua orang yang menegurnya. Awalnya ia pikir kedua orang terseut adalah pemilik tempat. Ia khawatir, sebab ia juga belum meminta izin kepada pemilik tempat selain Fahri.

“Yang satu tinggi cipit kayak Chinese gitu, satunya lagi gendut buntel, agak pendek,” kata Ichsan mendeskripsikan ciri-ciri fisik kedua penegurnya itu.

Ichsan kemudian ditanyai tentang alasan ia memarkir motor di gang dekat Komisariat HMI. Tak selesai sampai di situ, pernyataan Ichsan direkam secara visual-audio oleh dua orang yang menghampiri Ichsan tersebut.  Berdasarkan penuturan Ichsan, keduanya melakukan hal tersebut untuk dijadikan barang bukti.

Di hari kedua SEMATA, Ichsan merasa menjadi semacam trending topic karena perkara ‘salah parkir’ di hari sebelumnya itu telah diketahui banyak orang.

“Ini kok kayak pencemaran nama baik gitu lho,” keluhnya. Sebagai mahasiswa baru, Ichsan mengaku merasa risih akibat hal ini.

Reporter: Ridho, Restin, Agung

757 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *