Berita Kampus

Pemilwa Gotong Royong

(sumber foto : radarbangka.co.id)

Oleh : Restin Septiana

Bacaekon.com-Kampus. Pemilihan Wakil Mahasiswa (Pemilwa) merupakan agenda tahunan Keluarga Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (KM UII). Dalam agenda tahunan ini mahasiswa berhak menggunakan hak suaranya untuk memilih calon legislatif (caleg) yang nantinya akan menjadi legislatif baik di tingkat fakultas maupun universitas.

Beberapa persiapan dilakukan caleg, mulai dari pembuatan visi misi, kampanye mimbar dan poster, membentuk tim sukses hingga berkoordinasi dengan sesama caleg demi menunjang perolehan suara. “Kalau masalah ini (suara-red) sebenarnya kita saling memback up sih dari calon-calon IE (Ilmu Ekonomi-red), karena internal kekeluargaannya. Terus kita maju ini buat kepentingan bersama bukan cuma buat IE saja sih, kepentingan FE (Fakultas Ekonomi-red). Jadi kita saling memback up,” tutur Febrian R.R caleg jurusan IE angkatan 2013, saat ditemui tim Bacaekon.com di sela-sela kampanya mimbar (21/05).

Lebih lanjut Febrian juga mengungkapkan, “Bentuk saling memback up, itu semisal nanti inikan pemilihan ada beberapa hari, nah itu semisal di hari pertama baru dua calon yang lolos ya mau nggak mau calon yang sudah lolos ini turut membantu buat menambahkan suara kawan-kawan lain yang belum lolos.”

Hal senada juga diungkapkan oleg caleg Dandi Triasmoko, mahasiswa Akuntansi 2012 itu menyatakan bahwa koordinasi antar beberapa caleg juga dilakukannya. Begitu juga koordinasi antar sesama caleg IE juga dilakukan oleh Maharditya Rozan Pratama, mahasiswa IE 2012.

“Untuk mengamankan suara kita berkonsolidasi (antar beberapa caleg-red) agar tidak bertabrakan. Sehingga tidak ada calon yang tidak lolos dan ada yang kelebihan suara kan mubadzir,” kata Maharditya Rozan Pratama yang akrab disapa Ojan tersebut.

 

Reporter : Restin, Kandera, Latifah, Affi, Ageng, Agung, Lafera

 

 

2211 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *