Pelatihan Menulis Artikel Ilmiah Bersama Penerima Beasiswa BPKLN

Oleh, Asri Alif Utami

Bacaekon.com – Kampus. FE UII kembali mengadakan pelatihan menulis Artikel Ilmiah di Media Massa dan berlangsung dari pukul 08.30 hingga 11.00 di ruang P1/2 FE UII (10/1). Kegiatan yang diperuntukan bagi para penerima beasiswa dari Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negri (BPKLN) ini dihadiri oleh 24 mahasiswa yang berasal dari jurusan Akuntansi, Manajemen serta Ilmu Ekonomi.

Pada kesempatan itu dihadirkan 2 (dua) orang pembicara yang akan menyampaikan tips & trik bagaimana cara menulis dengan baik dan benar, kedua orang tersebut adalah Suharto, Wakil Dekan FE UII dan Jayadi Kasto Kastiro, Redaktur Utama untuk Bidang harian dan Budaya pada Surat Kabar Harian (SKH) Kedaulatan Rakyat Jogjakarta. Pembicara pertama, Suharto menyampaikan bahwa menulis artikel ilmiah bukanlah sesuatu yang susah, tingkat kemudahannya akan tergantung pada sering atau tidaknya seseorang menulis. Sementara pembicara kedua, Jayadi membahas materi yang lebih fokus pada tekhnik penulisannya.

“Paling nggak mereka bisa memiliki pengetahuan dan skill menulis, biar kalau udah terbiasa menulis, nanti setelah lulus bisa dilanjutkan, karena nulis kan ibadah, biar nanti bisa bermanfaat buat orang lain” ujar Agus Hardjito, Dekan FE UII, ketika diwawancarai perihal harapannya kepada para penerima beasiswa, seusai kegiatan tersebut selesai dilaksanakan.

Reporter: Asri Alif Utami

Ilustrasi, Arief Setya Negara

550 Total Views 1 Views Today

Related Post

Mapala Unisi Kembali Cair

Mapala Unisi Kembali Cair

(Foto : Gilang) Oleh : Gilang B. Putra Setahun lalu Universitas Islam Indonesia (UII) mengalami…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *