Parkir di Luar Wilayah Kampus Jadi Masalah

Parkir di Luar Wilayah Kampus Jadi Masalah

Foto: Irsan

Oleh: Ridho Haga Pratama

Bacaekon.com-Kampus. Pukul 08.00 WIB, Senin, 31 Agustus 2015, Tim Advokasi dan panitia Semangat Ta’aruf (SEMATA) tiba-tiba berhimpun. Pagi itu keduanya melakukan rapat koordinasi membahas dugaan pelanggaran Tata Tertib Peserta Semata 2015 oleh salah satu peserta SEMATA dan Wali Jama’ah (Waljam) 13.

“Ada pihak peserta yang parkir di tempat yang tidak ditentukan oleh panitia, di sebelah FE, di Komisariat HMI,” terang Muhammad Petra, Ketua Tim Advokasi SEMATA 2015, saat diwawancarai tim Ekonomika di ruang sidang Lembaga.

Dugaan pelanggaran yang dinyatakan Petra tersebut merujuk pada Tata Tertib Peserta SEMATA 2015 bagian Ketentuan Umum, nomor 5, yang berbunyi: Diperkenankan membawa kendaraan roda dua dan harus diparkir pada tempat yan telah ditentukan oleh panitia.

Petra mengatakan, pihaknya telah menelisik dan menemukan bahwa peserta yang memarkir motornya dilakukan setelah dibolehkan oleh seorang Waljam SEMATA.

“Waljamnya mengatakan, nggak apa-apa parkir di situ,” imbuh Petra.

Menurut Petra, Waljam tersebut telah melakukan suatu penyelewengan. Ia mengacu dari referensi  peristiwa Pesona Ta’aruf Universitas dua tahun lalu, ada motor peserta yang hilang, yang menurut Petra dikarenakan parkir di tempat yang tidak ditentukan oleh panitia.

Namun, Petra enggan membeberkan identitas Waljam dan Peserta SEMATA yang menurutnya telah melakukan pelanggaran tersebut. Ia hanya meneritahu bahwa Waljam berasal dari jamaah 13 dan Peserta adalah mahasiswa baru jurusan Ilmu Ekonomi.

“Takutnya dia (peserta Semata-red) nanti merasa mental dan psikisnya keserang, kan susah,” dalih mahasiswa angkatan 2013 ini.

Ia menyatakan pihaknya telah memberikan informasi tentang dugaan pelanggaran ini kepada Organizing Commitee (OC) dan Steering Commitee (SC) SEMATA untuk ditindaklanjuti. Namun hingga saat diwawancarai, Petra menyatakan pihaknya belum memperoleh laporan dari Komisi B SC terkait hasil tindak lanjut kasus ini.

Reporter: Ridho, Restin

968 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *