Pantainya Baru, Pantai Baru Namanya

Pantainya Baru, Pantai Baru Namanya

Oleh : Phalini Herman

Bacaekon.com-Rekomendasi. Pantai Baru. Ya, sesuai dengan namanya, pantai ini adalah pantai baru yang  terletak di Kabupaten Bantul, tepatnya di Dusun Ngentak, Poncosari, Srandakan. Jika Anda dari wilayah Jogja, Anda dapat  menuju Jalan Raya Bantul setelah itu tinggal ikuti Jalan Raya Bantul hingga Palbapang lalu belok ke kanan menuju Jalan Raya Srandakan. Terus saja hingga bertemu Jembatan Kali Progo. Ambil jalan ke kiri tepat sebelum jembatan Progo. Ikuti saja jalan aspal, hingga menemukan plang penunjuk arah Pantai Baru. Untuk memasuki wilayah Pantai Baru anda cukup membayar biaya retribusi senilai Rp 5.000 dengan tarif parkir untuk bus Rp 10.000, Mobil Rp 5.000 dan Motor Rp 2.000.

Keindahan yang ditawarkan Pantai Baru pun tidak kalah dengan pantai-pantai yang terdapat di daerah Gunung Kidul. Walaupun pasir di pantai ini berwarna hitam tetapi hal tersebut dapat ditutupi dengan wilayah pantai yang luas sehingga pengunjung dapat mendirikan tenda untuk berkemah di pantai ini. Kebersihan pantainya yang terjamin, juga keteduhan pantai di sekitar karena ditumbuhi banyak pohon cemara. Tidak lupa panorama matahari terbenam yang membuat mata tak mampu berkedip, serta terdapat warung makan yang menyediakan menu seafood dengan harga yang relatif terjangkau. Belum lagi semilir angin pantai yang menemani ketika sedang bersantap ria dengan keluarga dan sahabat.

Selain itu ciri khas dari pantai ini yaitu terdapat pembangkit listrik tenaga hybrid yang berdiri di dekatnya, di mana masih sangat jarang dijumpai jenis pembangkit ini di Indonesia. Di area pembangkit ini dapat kita jumpai 37 kincir angin yang berjejer rapi dengan berbagai macam ukuran (www.jogjanan.com). Meskipun pantai baru, fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap yaitu Pantai Baru memiliki fasilitas kamar mandi atau toilet, mushola, ruang pertemuan, warung makan dan tempat parkir.

 

 

 

1137 Total Views 2 Views Today

Related Post

Jejak Petualang Seorang Diplomat Amerika

Jejak Petualang Seorang Diplomat Amerika

(Foto: ebooks.gramedia.com) Oleh: Ulfa Fajria Ayub Judul                  : Seperti Bulan dan Matahari, Indonesia dalam Catatan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *