Oprec Di tengah Ujian

Oprec Di tengah Ujian

(sumber foto : dok LEM FE UII)

Oleh : Muhamad Syahru Romadhon

Bacaekon.com-Kampus. Departemen Kajian Strategis Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) melaksanakan Open Recruitment (Oprec) calon panitia seminar nasional. Bertajuk ekonomi maritim, seminar tersebut akan diadakan pada 25 April 2015 mendatang.

Oprec tersebut berlangsung dari 27-31 Januari 2015. Pendaftaran bertempat di kantor LEM FE UII mulai pukul 10.00–20.00 WIB. “Sistem oprec kalo biasanya daftar dulu baru interview, jadi kita sekaligus aja gitu. Yang mau daftar langsung ke kantor LEM  nanti langsung interview. Mulai dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam. Karena ini musim UAS (Ujian Akhir Semester) kalo kita ngumpulin dulu baru interview itu nggak efektif juga,” ujar Muhammad Halim mahasiswa jurusan Manajemen 2012 yang juga sebagai penanggung jawab acara tersebut.

Kendala yang dialami oleh Departemen Kajian Strategis sehingga harus melaksanakan oprec di tengah UAS adalah salah memperhitungkan waktu pelaksanaan oprec. Ditambah lagi masih menunggu penyelesaian agenda-agenda  kajian rutin dari tema yang mereka angkat. Walaupun begitu tidak menjadi beban yang seberapa dari pembentukan kepanitiaan seminar yang diperkirakan menelan biaya sebesar Rp15.000.000-Rp 17.000.000 ini.

“Kesiapan dari kepanitiaan ini dianggap sudah sebesar 20%,” tutur Muhammad Halim yang akrab disapa Halim tersebut.

Sementara bagi siapa saja yang berminat menjadi panitia diwajibkan membawa foto 3×4 dan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) masing-masing dua lembar sebagai persyaratan administrasi. Dengan prasyarat mahasiswa aktif UII angkatan 2012, 2013 dan 2014 boleh mendaftarkan diri. Terdapat lima divisi, yaitu acara, hubungan masyarakat, transportasi dan dana usaha (Humstranus), publikasi, dekorasi dan dokumentasi (PDD), perlengkapan (Perkap) dan yang terakhir divisi logistik yang mencakup konsumsi dan kesehatan.

“Jumlah peserta panitia yang dibutuhkan sekitar 35 orang dan untuk jumlah per divisi melihat kebutuhan serta masih akan dipertimbangkan oleh Steering Comite (SC),” tambah Halim.

 

1091 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *