OPEN RECRUITMENT LPM EKONOMIKA 2016

OPEN RECRUITMENT LPM EKONOMIKA 2016

Halo guys, Open Recruitment LPM Ekonomika periode 2016 kini telah dibuka terhitung mulai hari ini tanggal 10 Oktober – 21 Oktober 2016. Bagi kamu yang memiliki minat di bidang jurnalistik, tulis menulis, fotografi, desain grafis, riset, dan diskusi, ini akan jadi tempat yang tepat buat kamu.

Syaratnya: kamu adalah mahasiswa FE UII  angkatan 2015 atau 2016 ,dan mempunyai minat belajar yang tinggi.

Tata Cara pendaftaran:

  1. Ambil formulir pendaftaran di stand LPM Ekonomika (di hall tengah) atau download di sini
  2. Pengumpulan formulir di terima di hall tengah dari tanggal 10-21 oktober 2016. Sertakan juga surat motivasi (wajib) dan tugas jika ada (tentang tugas dapat dilihat di sini)
  3. Seleksi wawancara akan diadakan pada tanggal 22-23 Oktober 2016.

Berikut divisi dan penjelasan yang dapat kamu pilih:

Redaksi

Divisi redaksi adalah divisi yang bertanggungjawab dalam manajemen pengerjaan setiap produk utama Ekonomika meliputi Newsletter, Bacaekon.com, majalah. Redaksi adalah divisi yang menentukan layak tidaknya suatu artikel dipublikasi. Divisi ini adalah benteng terdepan yang menentukan nasib tiap karya para jurnalis Ekonomika. Cut dan revisi adalah kata favorit mereka saat melakukan editing tulisan.

Degrato

Nama divisi ini adalah singkatan dari Desain Grafis dan Fotografi. Apalah arti konten yang berkualitas tanpa penampilan yang menarik? Tak berbeda dengan dengan namanya, aktifitas Degrato kental dengan seni ilustrasi, desain layout, dan fotografi. Berbekal slogannya, “mengubah makalah menjadi majalah”, Degrato memastikan setiap produk yang terbit cukup eyecatchy untuk layak disebut majalah. Bukan makalah.

RPP

Kepanjangannya adalah Riset dan Pengembangan Pustaka. Jika prajurit butuh peluru sebagai amunisinya, maka amunisi bagi jurnalis adalah wawasan dan wacananya. Untuk melakukannya RPP menyediakan kegiatan riset, kepustakaan dan diskusi. Boleh jadi kegiatan RPP adalah kegiatan balik layar, namun tak ada produk berkualitas tanpa didahului kualitas pewacanaan. Fungsi RPP adalah awal mula kualitas produk Ekonomika.

Perusahaan

Jika ketiga divisi sebelumnya adalah divisi yang beraktivitas di aras produksi, divisi ini justru berfungsi di aras pemasaran. Divisi ini sesuai fungsinya, bertugas memastikan produk Ekonomika sampai di tangan pembacanya melalui aktivitas branding, distribusi, dan event. Divisi ini juga dikenal sebagai divisi terkaya se-Ekonomika karena fungsinya sebagai penghimpun dana melalui penciptaan unit usaha dan iklan.

PSDM

Produk berkualitas bukan satu-satunya target Ekonomika, target utama lainnya adalah tentang menciptakan manusia berkualitas. Inilah yang dikerjakan oleh divisi ini. Sesuai kepanjangannya, Pengembangan Sumber Daya Manusia, divisi ini bertugas melakukan kaderisasi, dan  memfasilitasi pelatihan, dan pengembangan SDM Ekonomika. Ekonomika dengan segala keberlanjutan kualitasnya sangat bergantung pada fungsi divisi ini, yakni menciptakan manusia berkualitas.

 

Dare to come and join with us? Then, we will wait for you at our stand…

9866 Total Views 6 Views Today

Related Post

It’s Cool to be Volunteer !

It’s Cool to be Volunteer !

Oleh : Dyah Kartika Putri Bacaekon.com-Info Kampus. Tepat hari Jumat 24 April 2015, pukul 19.30-22.00…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *