OCB Fair 2015, Berbagi Pengalaman, Berbagi Pengetahuan

OCB Fair 2015, Berbagi Pengalaman, Berbagi Pengetahuan

Oleh, Affi Arizka Handayani

Bacaekon.com – Kampus. Output Character Building (OCB) Fair 2015 yang digelar pada hari Jumat dan Sabtu (9-10/1) di Hall Tengah Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh prodi Akuntansi FE UII. Dengan tema “Menebar Kebaikan”, event ini merupakan hasil mahasiswa baru dalam proses perkuliahan komunikasi bisnis. “Kebaikan apa yang bisa mahasiswa lakukan di masyarakat, itu yang menjadi program. Misalnya tentang  Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan bank sampah di lingkungan mereka, itu bisa menjadi area untuk membuat program yang bermakna bagi masyarakat sekitarnya.” Ujar Roki Valentino, dosen Akuntansi yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia OCB Fair.

Rangkaian acara terbagi menjadi dua bagian yaitu display stand dan lomba presentasi bahasa Inggris pada hari Jumat. Display stand, presentasi materi OCB, ditambah donor darah pada puncak acara di hari Sabtu yang akan dihadiri  Kepala Jurusan dan Dekanat FE UII. Ada 60 stand yang akan dibuka, kesemuanya merupakan karya mahasiswa Akuntansi angkatan 2014 dari 15 kelas yang berbeda.

Ditemui di tempat terpisah, Bayu Varaby Wahyu Mahendra selaku koordinator bidang acara menerangkan bahwa persiapan acara sudah mencapai 95% , agenda untuk hari Kamis adalah gladi bersih untuk mempersiapkan stand. “Kendalanya itu ada beberapa teman yang ngga datang kalo ada briefing, atau ada juga beberapa panitia yang tiba-tiba ngilang ngga pernah ikut rapat. Tapi semua bisa di handle sih.” Ungkap Bayu.

Hingga pukul 21.00 wib masih terlihat mahasiswa yang masih sibuk di hall tengah untuk mempercantik stand mereka. Mereka berharap acara yang sudah disiapkan sejak Oktober itu dapat berjalan lancar dan menginspirasi mahasiswa lainnya.

604 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *