Minimnya Kehadiran Massa Dari FE UII Dalam Aksi KM UII

Minimnya Kehadiran Massa Dari FE UII Dalam Aksi KM UII

(foto : Gunawan)

Oleh: Agung Gunawan.

Bacaekon.com-Kampus. Tidak tampak kehadiran massa dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) yang ikut ambil bagian dalam aksi yang dilakukan di kantor Badan Wakaf UII pada Selasa (13/10). Aksi yang bertajuk “Keluarga Mahasiswa UII Menuntut Tahu” ini berlangsung siang-sore, dihadiri peserta dari beberapa fakultas di antaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Agama Islam, dan Fakultas Psikologi dan Seni Budaya.

Sementara itu, menurut penuturan Dandi Trismiko selaku Wakil Ketua DPM FE terpilih, aksi tidak dihadiri massa dari FE dikarenakan belum ada kesepakatan dari DPM FE sendiri terhadap adanya aksi ini. “DPM F hanya sebatas ikut menyemangati, tapi tidak menjanjikan adanya massa,” tambahnya.

DPM FE menilai aksi yang dilakukan cukup tergesa-gesa atau belum ada data yang jelas, juga menurut DPM FE sebelum melakukan aksi bisa diadakan negosiasi terlebih dahulu. “Setidaknya ada kajian terlebih dahulu. DPM F bisa menjadi fasilitator,” tutur Dandi.

Selain itu, belum terbentuknya pimpinan LEM juga menjadi alasan massa dari FE tidak bisa dikerahkan. “HMJ, UKM, dan lembaga lainnya di bawah instruksi LEM,” dalih Dandi.

Meskipun aksi tidak dihadiri massa dari FE, namun tidak mengurangi antusiasme massa lainnya dalam menjalankan aksi tersebut.

 

Reporter : Agung Gunawan

 

722 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *