Minim Waktu, Mahasiswa Baru Andalkan Media Sosial

Minim Waktu, Mahasiswa Baru Andalkan Media Sosial

Foto: Immellita

Oleh: Immellita Budiarti

Bacaekon.com-Kampus Terpadu. Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan lembaga-lembaga khusus kepada mahasiswa baru menjadi salah satu acara wajib tahunan yang ada pada rangkaian acara Pesona Ta’aruf. Begitu pula pada Pesta 2015, pengenalan UKM dan lembaga-lembaga khusus dijadwalkan pada hari kedua Pesta, Senin (24/8/2015).  Acara ini menghadirkan UKM-UKM seperti tenis meja, bola voly, dan Merpati Putih, serta lembaga-lembaga khusus seperti Kopma, LPM Himmah, Marching Band, dan Mapala.

“Stan ini disediakan dan ditentukan oleh panitia, untuk memberikan informasi kepada mahasiswa baru,” sahut Rossy, Publikom di UKM Merpati Putih.

Acara ini dinilai bagus oleh mahasiswa baru, namun sayang, ada dari mahasiswa baru yang tidak puas karena minimnya informasi yang didapatkan karena kegiatan ini berjalan sangat cepat. Peserta hanya diminta berbaris dan berjalan mengelilingi stan-stan dan diberi brosur tanpa diberi kesempatan untuk bertanya.

”Bagus sih mbak, soalnya kita jadi tahu gitu. Tapi tadi cepat banget, pengen nanya-nanya tapi nggak boleh, soalnya antri,” tutur Desty, mahasiswa baru D3 Ekonomi.

Mahasiswa baru mengaku, mereka berupaya untuk mencari informasi melalui sosial media, karena setiap UKM mempunyai sosial media yang bisa memberikan informasi-informasi lebih kepada mahasiswa baru.

“Langsung aja mbak, hubungi contact person yang ada di brosur atau lewat line, ‘kan udah ada,” terang Desty.

Kalo penasaran atau kurang jelas infonyaya cari sosial medianya, pasti banyak,” tambah salah satu mahasiswa baru jurusan Teknik Lingkungan.

Reporter: Restin, Ridho, Lita, Dina, Rafani, Immellita, Lafera

894 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *