MENYIKAPI PERNYATAAN KM UII, WAKIL KETUA DPRD DIY TAK BISA MENGATASNAMAKAN DPRD

MENYIKAPI PERNYATAAN KM UII, WAKIL KETUA DPRD DIY TAK BISA MENGATASNAMAKAN DPRD

Oleh: Ridho Haga Pratama

Bacaekon.com-Yogyakarta. Keluarga Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (KM UII) menyatakan sikapnya terhadap revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK). Hari ini (24/2/2016) Mahasiswa UII dari berbagai fakultas berhimpun di depan gedung DPRD DIY melakukan aksi menyatakan penolakan terhadap revisi UU KPK.

“Revisi terhadap UU KPK adalah pengkhianatan terhadap semangat demokrasi,” kata ketua Lembaga Ekskutif Mahasiswa (LEM) UII, Dhimas Panji dalam orasinya.

Aksi yang juga menuntut adanya pertemuan dengan DPRD ini hanya dihadiri oleh satu orang anggotanya, Dharma Setyawan. Di DPRD Yogyakarta, Ia menjabat sebagai salah satu wakil ketua.

Menaggapi pernyataan KM UII, Dharma menyatakan pihaknya sepakat mengambil sikap untuk menolak Revisi UU KPK. Ia menilai KPK adalah instrumen negara penegak keadilan, karenanya harus dilindungi. Namun, ia menyatakan dirinya tak bisa menyatakan sikap  mengatasnamakan DPRD DIY.

Dharma menerangkan, “saat ini di DPRD DIY terdiri dari 7 fraksi partai, karenanya saya tak bisa mengatasnamakan DPRD secara keseluruhan. Saya menolak revisi UU KPK atas nama fraksi partai Gerindra.”

Setelah orasi, aksi dilanjutkan dengan penandatanganan petisi menolak revisi UU KPK oleh tiap peserta aksi yang ditandatangani juga oleh Wakil Rektor 3 urusan Kemahasiswaan, Abdul Jamil, dan Dharma Setyawan sendiri. Wakil ketua DPRD DIY ini juga berjanji akan membawa pernyataan sikap ini untuk dibahas di Jakarta.

Reporter: Gifari, Restin, Ridho

 

639 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *