MAHASISWA UII BERAKSI INDONESIAKU BERDAULAT

MAHASISWA UII BERAKSI INDONESIAKU BERDAULAT

Oleh: Achmad Afri Aryadi

Bacaekon.com-Kampus. Sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas yang ikut bergabung dengan Lembaga Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (LEM UII) melakukan aksi di seputaran Tugu Yogyakarta.

Mereka menuntut Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JKW-JK) mengenai netralitas dan transparansi proses sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) hingga menuntut revisi terhadap UU No.25 Tahun 2007 tentang Penanaman Pasar Modal. Lantas Dhimas Panji selaku ketua LEM UII juga mengatakan bahwa aksi yang dilaksanakan pada Jumat sore itu (11/12) untuk membuka wawasan dan menggugah semangat masyarakat untuk terus mengawal pemerintahan JKW-JK.

“Ya kami melihat, karena prihatin tentang integritas pemimpin. Makanya LEM UII karena kita sebagai agen penerus bangsa kami melihat, jadi kalo kemarin temen-temen datang ke kajian tementemen bisa melihat sendiri para elite politik itu ada pertarungan geng-geng yang berkepentingan saja terhadap kasus-kasus Freeport itu,” lanjut Dhimas.

Ia juga mengatakan akan ada kegiatan selanjutnya untuk menyuarakan aspirasi. Langkah yang dilakukan oleh LEM UII di antaranya:

  1. Aksi di jalan untuk menyuarakan aspirasi.
  2. Gerakan intelektual yang di mana akan diberikan selebaran-selebaran kepada seluruh masyarakat, sehingga bisa membuka wawasan masyarakat agar tidak terbawa isu-isu media.

Di sisi lain aksi tidak berpindah tempat melainkan tetap berada di seputaran Tugu Jogja. Sementara beberapa mahasiswa dari masing-masing fakultas yang tergabung dalam kegiatan tersebut melakukan orasi. Aksi tersebut dilakukan secara tertib, terbukti peserta aksi hanya membawa poster dan spanduk bertuliskan tinta untuk menyuarakan aspirasinya. Polisi tetap berjaga dalam aksi itu sehingga tidak ada sikap anarkis dalam kegiatan penyuaran aspirasi tersebut.

Walaupun sempat diguyur hujan deras, para peserta tetap menyuarakan aksinya dengan penuh gelora semangat. Di akhir aksi mereka berharap pemerintah mendengar aspirasi mereka dan ada upaya untuk melakukan perubahan.

 

 

Reporter: Achmad Afri Aryadi & Mahda Aulia

1472 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *