MAHASISWA MENUNTUT PENYELESAIAN MASALAH ANCAMAN LINGKUNGAN

MAHASISWA MENUNTUT PENYELESAIAN MASALAH ANCAMAN LINGKUNGAN

(Sumber foto: merdeka.com)

Oleh: A. Gunawan

Bacaekon.com-Kampus. Ditemui oleh Ganjar Pranowo sekitar pukul 21.30 WIB di belakang Auditorium Kahar Muzakir, Universitas Islam Indonesia. Pada aksi tersebut, massa aksi juga menuntut Gubernur Jawa Tengah itu menyelesaikan masalah ancaman lingkungan yang ada di Jawa Tengah.

Massa beranggapan, sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo punya wewenang untuk mencabut ijin lingkungan. Mereka juga menyangsikan sikap Gubernur Jateng tersebut yang percaya pada ahli bahwa itu sudah lulus amdalnya, namun di sisi lain terdapat second opinion yang mengatakan bahwa itu mengancam. Massa pun mempertanyakan komitmen Gubernur Jawa Tengah percaya kepada ahli yang pro korporat atau yang second opinion tadi.

Secara langsung Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan tersebut bahwa dirinya percaya kepada ahli yang mempunyai keahlian yang bisa dipertanggungjawabkan dengan akal. “Kita sekarang dudukkan si ahli itu pada yang pro dan yang kontra. Maka sekarang kedudukan diantara mereka kita mintakan ke pengadian. Silakan ahli berdebat disana. Keputusan apapun dari pengadilan saya akan lakukan. Saya tunggu seandainya anda pengen ketemu saya, saya terbuka untuk anda. Wassalamualaikum.” Tambahnya seraya berjalan dan berpamitan kepada massa aksi.

Aksi yang berlangsung sejak sore hingga malam hari tersebut berjalan tertib dan setelah selesai massa aksi membubarkan diri dengan tertib pula.

Reporter: Danu, Ginola, Dita, Gunawan, Ridho

424 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *