LIBURAN KE PULAU BALI NAN EKSOTIS

 LIBURAN KE PULAU BALI NAN EKSOTIS

(Dok.Amel)

Oleh :  Amelia Larasati

    BACAEKON.COM-REKOMENDASI. Liburan semester merupakan waktu yang paling di tunggu-tunggu untuk refreshing  dari kegiatan formalitas kampus dan kegiatan lainnya. Banyak tempat yang dapat dikunjungi untuk membuang rasa penat karena sudah satu semester menguras otak dalam perkuliahan. Mungkin hanya untuk sekedar melihat keindahan alam atau bermain. Inilah beberapa ulasan  tempat wisata khususnya daerah bali

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia dengan ibu kota provinsi Denpasar. Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alam, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Industri pariwisata berpusat di Bali Selatan dan di beberapa daerah lainnya. Pulau Balj juga terdapat banyak penginapan dengan harga bervariasi, dari yang mahal sekali tetapi sangat worth it hingga yang sangat ekonomis untuk para backpacker. Hotel dengan harga ekonomis untuk para backpacker dapat kita temui di Jl. Benesari Poppies II, Legian, akses jalan dari bandara sangatlah mudah. Hotel ini memasang harga Rp 50.000-Rp 300.000/malam untuk tipe kamar yang berbeda, ada yang berupa kamar atau dorm yang bergabung dengan orang lain. Hotel tersebut biasanya juga menyediakan fasilitas seperti penyewaan motor untuk berkeliling di pulau Bali dengan harga Rp 40.000- Rp 60.000 tergantung pada musim liburan atau tidak. Menggunakan motor sangatlah worth it karena terhindar dari macet dan lebih cepat sampai tujuan serta menghemat biaya perjalanan.

  1. Pura Luhur Uluwatu

Pura ini terletak di ujung barat daya pulau Bali di atas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut dan  merupakan Pura Sad Kayangan, dipercaya oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin. Keindahan pantai yang dapat kita nikmati dari atas batu karang sangatlah terbayar dengan perjalanan panjang dari kuta yaitu membutuhkan 21,4 km dengan harga tiket masuk Rp 20.000/orang.

  1. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan wisata pantai yang wajib untuk didatangi. Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai. Hamparan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang acung. Lokasinya 18 km dari kuta dengan tiket masuk domestik Rp 8.000/orang parkir motor Rp 2.000/motor.

  1. Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul sangat terkenal dengan keindahannya yang menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata favorit di pulau Bali. Lokasinya berada di ketinggian 1.239 km di atas permukaan laut dengan suhu lumayan sejuk 18 – 22 derajat Celsius dengan harga tiket masuk Rp 20.000/orang.

  1. Monkey Forest

Monkey Forest masuk dalam salah satu tempat wisata di Ubud yang wajib dikunjungi, karena sangat ikonik dan mewakili kesan akan objek wisata Ubud secara keseluruhan. Objek wisata monkey forest Ubud merupakan kawasan hutan lindung dan di dalam hutan ini, terdapat pura sakral umat Hindu Bali bernama Pura Dalem Agung Padang tegal. Lokasi objek wisata monkey forest Ubud Bali, berada di Jalan Monkey Forest Ubud, Kabupaten Gianyar – Bali, dari bandara Ngurah Rai dengan jarak tempuh sekitar 36 kilometer. Harga tiket masuk Rp 40.000/orang.

  1. Tari Kecak

Tari Kecak merupakan tari andari Bali yang wajib untuk disaksikan, terdapat banyak pementasan tari kecak pada dasarnya sama saja, dengan harga tiket masuk Rp 75.000/orang

  1. Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan ikon pariwisata pulau Bali. Selain itu salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Karena terkenalnya tempat wisata di Bali ini, maka hampir setiap hari, objek wisata Tanah Lot selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Lokasi Pura Tanah Lot dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 20 menit dari Bandara Ngurah Rai, harga tiket masuk Rp 20.000/orang.

  1. Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park juga disebut dengan nama taman safari Bali. Objek wisata taman safari Bali, menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya yang dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali dan cocok untuk dikunjungi segala usia. Jaraknya 17 km ke arah timur kota Denpasar atau sekitar 1 jam dari bandara Ngurah Rai. Harga tiket masuk domestik yaitu dewasa Rp 150.000/orang, anak-anak Rp 135.000/orang yang akan mendapatkan 1 x safari journey, menonton animal show dan elephant show.

22968 Total Views 1 Views Today

Related Post

Letter To Sweet Coffee

Letter To Sweet Coffee

Oleh: A. Gunawan Judul               : Surat Untuk Kopi Manis (Letter To Sweet Coffee) Penulis             :…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *