LEM FE UII : Semangat Bermanfaat!

LEM FE UII : Semangat Bermanfaat!

(Foto : Dhika)

Oleh : Anisa Yuni Rahmawati

Bacaekon.com-Kampus, Rabu (26/12/2018), Pelantikan Fungsionaris Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (LEM FE UII) periode 2018/2019 yang bertempat di Hall tengah Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia telah berlangsung. Hal ini bertujuan untuk regenerasi kepengurusan dari tahun sebelumnya. Pelantikan ini berlangsung dengan khidmat, dan ramainya mahasiswa yang turut hadir untuk menyaksikan pelantikan anggota terbaru periode 2018/2019. Pelantikan kepengurusan disaksikan langsung oleh Dekan FE UII Jaka Sriyana beserta jajarannya, Faaza Fakhrunnas dan Siti Nur Syamsiah.

Dalam  acara ini, Lutfi Agung Rizaldy selaku ketua LEM FE UII periode 2018/2019 mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan. Pada kesempatan yang diberikan, Lutfi menyampaikan, “fokusnya sekarang ini ada tiga kata kunci  yang pertama menguatkan akar, yang kedua menjulangkan cabang, yang terakhir menghasilkan buah,” ujarnya. Lutfi juga menambahkan dalam menguatkan akar yang dimaksud adalah internalisasi nilai keislaman harus dikuatkan di LEM FE UII. Poin kedua yaitu menjulangkan cabang, bagaimana LEM FE UII memperkuat eksistensi di internal, seperti memperkokoh dan memperkuat organisasi. Sedangkan, kata kunci terakhir yaitu kebermanfaatan untuk masyarakat FE UII.

Terkait kata kunci yang sudah dijelaskan, Lutfi menuturkan bentuk dari pergerakan nyata yang akan dilakukan seperti pengajian rutin tiap bulannya (pengajian lembaga-red). Sama halnya dengan yang telah dilakukan pada periode sebelumnya. Adapun dengan sistem pengelolaan organisasi, LEM FE UII harus bisa menjadi ruang pengembangan diri dengan meningkatkan performa manajemen dan membangun jaringan dengan LEM fakultas lain. Dan juga kebermanfaatan, yang tujuan utamanya adalah hasil dari semua itu. Selain itu, LEM FE UII periode tahun ini memiliki slogan “semangat dan bermanfaat”. “Dalam menjalani roda kepengurusan harus adanya semangat, jika tidak memiliki semangat akan mati, dan semangat itu harus diarahkan ke yang benar supaya mendapatkan manfaatnya itu,” ungkap Lutfi.

Faaza Fakhrunnas selaku jajaran dekanat berpendapat bahwa LEM FE UII  merupakan penghubung antara kampus dan mahasiswa. Hal ini dapat dilihat dari periode sebelumnya yang memiliki kinerja bagus karena memiliki komunikasi yang baik antar mahasiswa. Faaza memiliki harapan kedepannya untuk kepengurusan LEM FE UII periode baru terutama dalam hal prestasi. “Namanya aktivis tidak hanya berprestasi di organisasi, tetapi aktivis juga berprestasi di kelas dan dapat memiliki prestasi di akademis dan sosial,” harapnya.

Berlangsungnya pelantikan kepengurusan baru anggota LEM FE UII periode 2018/2019 tentu saja terbersit harapan untuk kedepannya. Lutfi mengatakan “hilangkan mindset antara mahasiswa aktivis dengan akademis. Tiap mahasiswa punya tujuannya masing-masing, istilahnya kaum terdidik  harus peduli dengan masyarakat, dan lingkungan sekitar” ucapnya. Febrian Ramadhani sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FE UII juga menyampaikan keinginan yang ditujukan kepada mahasiswa. “Mahasiswa dapat kembali aktif lagi, aktif dalam unsur lembaga.Saya mengapresiasi teman-teman yang telah datang dan juga apatisme mahasiswa terhadap lembaga, terhadap isu-isu harus teman-teman pahami dulu supaya gerakannya enak,” jelas Ketua DPM FE UII. Dani juga menambahkan bahwa kepengurusan LEM FE UII  periode yang baru dapat amanah dalam kerjanya, dan juga mampu mewujudkan harapan-harapan yang telah dipikirkan selama ini.

Reporter : Gilang, Adis, Rintan, Rizky, Anisa, Dhika

4213 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *