LEM FE UII: Menuai Keindahan dengan Berbagi

LEM FE UII: Menuai Keindahan dengan Berbagi

(sumber foto : doc FE UII)

Oleh: Ageng Ramadhanta

Bacaekon.com-kampus. Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (LEM FE UII) berencana melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalankan program kerja departemen Sosial Masyarakat (Sosmas), sekaligus menandai akhir kepengurusan LEM FE UII periode 2014/2015.

Bakti sosial ini akan diadakan pada 25 April 2015 yang dirasa menjadi waktu yang tepat untuk melaksanakan program kerja ini. Selain karena saat ini masih banyak program kerja yang harus dilaksanakan, pemilihan waktu tersebut sekaligus sebagai moment untuk menandai akhir kepengurusan LEM FE UII periode 2014/2015. “sebelum bulan April tuh kita ada proker (program kerja) yang lain, jadi baksos itu kan sebenarnya tanda kita nutup periode,” jelas Arumningtyas Putriyova sebagai staf Sosmas.

Kegiatan bakti sosial yang bertema Menuai Keindahan dengan Berbagi ini akan dilaksanakan   di dusun Sedan dan Jekeling, desa Sidorejo, kecamatan Lendah, kabupaten Kulonprogo. “Jadi dengan berbagi, keindahan dan kebahagiaan itu kita dapatkan,” tambah mahasiswi jurusan Manajemen yang akrab disapa Arum tersebut.

Kegiatan ini merupakan kegiatan warisan dan telah dilaksanakan untuk tahun ketiga di lokasi yang sama. Tujuannya adalah untuk membangun desa binaan yang selama tiga tahun ini telah berjalan secara rutin. Pemilihan lokasi yang sama untuk mempermudah dalam membangun jaringan dan pengembangan potensi-potensi dari desa binaan tersebut.

Sementara mekanisme bakti sosial yang diselenggarakan tidak hanya sekedar membagi sembako kepada warga desa. Pada kegiatan ini, LEM akan menjual sembako dengan harga murah dan hasilnya langsung diberikan kepada kas desa yang nantinya dapat digunakan untuk membangun infrastruktur desa seperti jalan, penerangan, dan toilet. Selain menjual sembako murah, LEM membuka kesempatan kepada seluruh mahasiswa, donatur, sponsor dan pihak eksternal lainnya untuk bepartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Hingga saat ini persiapannya sudah 70 persen. Kegiatan pengumpulan dana dari pihak eksternal juga masih dilakukan hingga kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan,” tutup Arum.

1593 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *