Layanan Colocation

Layanan Colocation

(Sumber foto: http://servergiarenhat.com/)

Oleh: Muhammad Irsan R

Bacaekon.com-Advetorial. Layanan Colocation merupakan layanan penitipan server di data center, sehingga server Anda dapat diakses dari internet. Colocation data center UIInet menyediakan space rack untuk penempatan server pelanggan yang terhubung ke internet dan jaringan akses UIInet.

Pada dasarnya, layanan colocation adalah sebuah penyedia layanan yang ditujukan untuk melakukan pengaturan, pelayanan serta pengelolaan hosting yang memadai bagi penggunanya. Para pengguna layanan ini cukup perlu memiliki kemampuan pengoperasian sistem yang memadai agar sistem kerja layanan colocation dapat berjalan dengan lancar sesuai fungsinya.

Menurut situs web www.psychz.net, seluruh ide colocation data center berbasis di sekitar skala ekonomi. Dari pada menghabiskan uang untuk konstruksi dan pemeliharaan fasilitas perusahaan yang berdedikasi, bisnis dapat menghindari semua biaya-biaya modal besar dengan colocating dalam fasilitas di mana biaya ruang, kekuasaan, keamanan, konektivitas, pemantauan, pemeliharaan fasilitas dan redundansi semua dibagi di antara banyak penyewa. Untuk alasan ini, colocation untuk dedicated server yang lebih hemat biaya dari pada membangun sebuah pusat data untuk sebagian besar perusahaan. Hal ini juga dapat menyimpan sejumlah besar waktu yang akan diperlukan untuk membangun fasilitas yang berdiri sendiri, memungkinkan startup yang relatif cepat.

Manfaat tambahan untuk layanan colocation termasuk keandalan, kualitas dan biaya konektivitas dan jaringan kecepatan. Salah satu alasan pertama banyak perusahaan menggunakan colocation adalah untuk keamanan data penting dan sensitif mereka. Ini adalah manfaat yang perusahaan sering mengabaikan hari ini ketika memilih lokasi untuk server mereka. Pusat data colocation menyediakan lingkungan yang paling aman mungkin termasuk uninterruptible power, suhu dan kelembaban kontrol, filtrasi udara, proteksi kebakaran pasif dan aktif, video pemantauan, entri dibatasi oleh kartu proximity, pengenalan suara atau sidik jari, dan aparat keamanan onsite.

Artikel ini disponsori oleh UIINET, PT. Global Prima Utama.

608 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *