Berita Kampus

KREATIF MENUJU ERA KOMPETITIF MEA

(Foto: Dita)

Oleh: Pradita Maharani Hayuningtyas

Bacaekon.com-Kampus. Di penghujung semester satu, Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) setiap tahunnya mengadakan Output Character Builiding (OCB) Fair bagi mahasiswa baru yang merupakan hasil akhir dari mata kuliah OCB. Pada tahun ini acara tersebut berlangsung selama dua hari yaitu 2-3 Januari 2016.

Hari pertama (2/01/2016) acara dibagi menjadi beberapa sesi dan tempat. Aula Utara (AU) dan Aula Tengah (AT) dijadikan sebagai tempat lomba presentasi dan bahasa Inggris. Sementara di Hall Tengah diadakan pameran hasil karya dari mahasiswa Akuntansi 2015 dalam bentuk stand. Tidak hanya itu, acara donor darah dan akustikan juga turut meramaikan acara ini. Ada sekitar 15 stand yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap kelas OCB 2015.

Ketika ditanya kenapa memilih tema OCB fair 2016 “Kreatif Menuju Era Kompetitif MEA”, Rocky Valentino selaku ketua panitia OCB Fair 2016 mengatakan bahwa gerbang MEA sudah dibuka sekarang dan sudah terbuka lebar. Ia juga menambahkan dengan adanya acara ini mampu melatih dan menambah kemampuan mahasiswa Akuntasi untuk bersaing dengan orang asing.

“Acara ini adalah output dari mereka selama mengikuti perkuliahan (OCB-red) dan implementasi mereka mendapatkan berbagai macam materi-materi. Nah hari ini implementasi mereka dengan adanya stand-stand yang mereka dirikan,” terang Rocky Valentino yang juga dosen OCB prodi Akuntansi tersebut.

”Untuk tahun depan saya harapkan (OCB-red) tetap berjalan tentu saja dengan tema dan konsep untuk jangka panjang. Contohnya sekarang ini hubungannya dengan MEA pas banget sama MEA, nah untuk tahun depan kita ingin punya konsep yang lebih kepada isu-isu strategis yang ada,” tutup Rocky Valentino sambil tersenyum.

 

Reporter : Rif’at dan Pradita

 

 

909 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *