Konser Amal Tutup Rangkaian Acara Feskon 2018

Konser Amal Tutup Rangkaian Acara Feskon 2018

(Foto : Nabila)

Oleh : Gilang B. Putra dan Nabila Ramadhani

Bacaekon.com, Kampus-Sabtu (22/9/2018), lapangan parkir Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) telah berlangsung puncak acara Festival Ekonomi 2018 (Feskon) yang diselanggarakan dari FE UII, oleh FE UII, dan untuk FE UII.  Pada acara Feskon kali ini, panitia mengangkat tema di bidang akademik sportivitas, kreativitas, dan jiwa amal. Seperti yang disampaikan ketua Steering Committe (SC), Erdha Aprilian Permata yang mengungkapkan bahwa secara garis besar Feskon 2018 kali ini memiliki tema  mengoptimalisasi di bidang akademik, sportivitas kreativitas, minat, dan bakat serta jiwa amal mahasiswa UII.

Rangkaian acara Feskon 2018 dimulai mulai tanggal 16 September 2018 hingga hari ini 22 September 2018 yang merupakan puncak Feskon 2018. Dalam rangkaian acara tersebut terdapat banyak acara yang diselenggarakan. Radiansyah Ichwani selaku ketua Organizing Committe (OC) Feskon 2018 menjelaskan bahwa Feskon 2018 kali ini bertujuan untuk menjunjung intektualitas, minat bakat, serta jiwa amal mahasiswa UII.  “Rangkaian acara Feskon ini ada banyak, dimulai seminar ekonomi digital, kompetisi olahraga, lomba kreatifitas (desain grafis & fotografi-red), donor darah, dan yang terakhir konser amal,” ucap Radiansyah.

Ada yang berbeda dan istimewa pada Feskon 2018 yaitu konsep amal yang ada pada puncak acara. Ketua OC Feskon 2018 menuturkan “Konsep istimewanya dari harga tiket masuk hampir 100% karena kita ga ambil keuntungan sama sekali karena dari tiket masuk didonasikan saudara kita di Lombok.” ungkapnya.  Pada puncak acara akan banyak penampilan yang disajikan untuk dinikmati seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik FE & FH UII, Teater Koin, dan band Drunk a Dust. Puncak acara Feskon 2018 juga dimeriahkan oleh bintang tamu utama, The Rain.

Radiansyah berharap Feskon 2018 dapat menjunjung tinggi intelektualitas, minat dan bakat serta silaturahmi mahasiswa UII agar lebih erat. Senada dengan Erdha yang berperan sebagai ketua SC mengatakan “Feskon  tahun depan ada lagi, dan kegiatan seperti ini yaitu beramal, melatih sportifitas dan kreatifitas serta menambah daya intelektualitas agar lebih sadar dengan kampus sendiri. Dan keinginannya semua yang kami suguhkan berkesan ke seluruh mahasiswa UII,” Tuturnya.

Pengunjung pun turut merasakan gelora kemeriahan Feskon 2018. Saat ditanyai mengenai kesan yang dirasakan, salah satu pengunjung Feskon 2018 yakni Nandina, Mahasiswi angkatan 2016, ia merasa menikmati acara puncak Feskon 2018 ini. “Acara Feskon 2018 kali ini dekornya bagus, bandnya yang tambil bagus-bagus kok, ga ada yang jelek gitu, terus yang terakhir kan bintang tamunya The Rain, buktinya yang lain menikmati acara dan saya juga,” ungkap Nandina.

Lain halnya Fabila, Mahasiswi angkatan 2018 ini merasa bangga atas terselenggaranya puncak acara Feskon 2018. “Rasanya seneng sekali ya selain itu juga merasa bangga, ya kan kita cuma bayar Rp. 7000 dan yang Rp. 5000 donasi untuk lombok serasa disini tu kaya engga bayar apa-apa,” ucap Fabila.

Reporter : Taufan, Ghani, Nabila

24132 Total Views 486 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *