KONEKSI INTERNET MASA DEPAN YANG BERNAMA HaLow

KONEKSI INTERNET MASA DEPAN YANG BERNAMA HaLow

(Sumber foto: redmondpie.com)

Oleh: Dimas Putra

Bacaekon.com-Advertorial. Wi-fi HaLow adalah bukti dasyatnya perkembangan teknologi di dunia. Hallow merupakan standar koneksi terbaru yang hemat energi  dengan jangkuan dua kali lipat lebih luas dari Wi-Fi pada umumnya yang hanya mampu menjangkau jarak sekitar 20 meter. Standar tersebut diumumkan pada acara Consumer Electronics Show (CES)  Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Senin (4/1/16) dengan Wi-Fi Aliance sebagai lembaga pengawasnya.

Lewat pemanfaatan pita ferkuensi yang lebih besar yaitu sekitar 900Mhz wi-Fi HaLow mampu memberikan penetrasi dinding yang lebih baik dibandingkan dengan Wi-Fi biasa yang hanya memanfaatkan pita frekuensi 2,4Hz dan 5Ghz. HaLow juga medukung koneksi berbasis IP ke Awan (cloud)

Meskipun unggul dalam hal hemat energi dan jangkauan yang luas, HeLow belum mampu mengirim data dalam ukuran yang besar secara cepat, karena teknologi ini didesain untuk pengiriman data ukura kecil khas IoT ( internet of Things). Untuk dapat menggunakan HaLow dibutuhkan gawai dengan cip generasi terbaru di mana sejauh ini belum ada gawai yang mampu menggunakan HaLow. Hingga saat ini HaLow masih berada pada tahap awal sertifikasi, masih membutuhkan proses pengembangan dan uji coba sebelum diimplementasikan secara nyata. Sumber: beritagar.id

Artikel ini disponsori oleh UIINET, PT. Global Prima Utama

 

 

763 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *