Ketua OC: Ada yang Tidak Mewajibkan OSPEK

Ketua OC: Ada yang Tidak Mewajibkan OSPEK

Foto: Immellita

Oleh: Immellita Budiarti

Bacaekon.com-Kampus. Semangat Ta’aruf (SEMATA)  merupakan kelanjutan dari ospek  yang diadakan oleh universitas bertajuk PesonaTa’aruf (PESTA). SEMATA 2015 ini diadakan oleh Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Indonesia (UII) yang berlangsung pada tanggal 30 hingga 31 agustus 2015, bertujuan untuk mengenalkan lembaga-lembaga dan organisasi-organisasi yang ada di FE kepada mahasiswa-mahasiswi baru FE.

Jumlah peserta SEMATA tahun ini tak sebanyak dengan tahun 2014. Seperti menurut penuturan Fakhrul Mukminin, selaku Ketua Organizing Commitee (OC) saat diwawancarai oleh tim Ekonomika di sela-sela acara berlangsung, “tahun kemarin kan memang membludak, jumlah peserta kurang lebih mencapai 1600, namun tahun ini menurun, hanya sekitar 1145 peserta, dan menurut subyektif saya, dan ini juga saya dikasih tahu, saya belum menemukan kejelasannya, ada yang tidak mewajibkan ospek, entah dari kampus atau fakultas lain yang tidak mewajibkan ospek.

Selain menurunnya jumlah penerimaan mahaiswa baru di FE, kehadiran peserta pada hari pertama juga menurun di banding kehadiran peserta saat pra-ospek.

”Pastinya kurang tahu ya, kalo dirata-rata, pas pra-ospek yang datang 30 peserta setiap jamaah, kalo sekarang cuma 20 di setiap jamaah, bahkan ada yang 15 peserta di salah satu jamaah, padahal jumlah jamaahnya ada 32,” tambah Fakhrul.

Namun, ada mahasiswa baru yang tidak terpengaruh dengan rumor yang beredar terkait ospek yang tidak diwajibkan tersebut.Seperti penuturan Raka Swara Anggara, mahasiswa baru jurusan Ilmu Ekonomi (IE), “Denger sih ada, ada yang ngomong pas pra-ospek gak wajib, Cuma kan acara kampus gitu, biar dapet temen juga.”

Reporter: Ridho, Immellita, Afifah

920 Total Views 2 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *