Ketua HMJA, HMJM, dan KSPM Mengambil Sikap, Suara Siap Dikerahkan

Ketua HMJA, HMJM, dan KSPM Mengambil Sikap, Suara Siap Dikerahkan

Oleh : Ridho Haga Pratama

Bacaekon.com-Kampus. Pemilihan Wakil Mahasiswa (Pemilwa) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Indonesia (UII)  tengah berlangsung. Pada tanggal 21-22 Mei kemarin, kampanye mimbar terbuka calon legislatif (caleg) di pantai FE UII telah usai dilaksanakan. Sesuai agenda Komisi Pemilihan Umum (KPU), rencananya pada Senin (25/5), pencoblosan akan diselenggarakan. Berikut sikap beberapa ketua organisasi intra Lembaga Kemahasiswaan FE UII.

Andre Prakasa, Direktur Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMJA) periode 2014/2015, menilai bahwa dalam kampanye mimbar terbuka yang telah diselenggarakan selama dua hari kemarin, masih terdapat beberapa calon legislatif yang tidak memahami apa yang ingin dilakukan menanggapi kondisi mahasiswa saat ini.

“Kemarin ketika saya coba tanya caleg-caleg yang mau mengoptimalkan peran dan fungsi lembaga internal, saya tanya struktur dan programnya, mereka tidak tahu. Seharusnya caleg yang ingin maju harus lebih dulu menganalisis lembaga sebelum mereka jalan,” jelas Andre.

Mengantisipasi hal ini, Andre secara terang-terangan membenarkan bahwa HMJA telah mengusung seorang pengurusnya untuk menjadi caleg. Ia juga menyatakan pihaknya telah siap memberi dukungan untuk dua calon lainnya yang berasal dari jurusan Akuntansi.

Andre berkata, “Dari HMJA, kita mengusung satu delegasi atas nama Muhammad Petra Wijaya. Kemudian kita juga membantu teman-teman yang kiranya memang punya kapasitas dan kapabilitas untuk mewakili jurusan Akuntansi. Teman-teman itu adalah Ragil Hapsoro Mufti dan Dandi Trismiko.”

Senada dengan harapan Andre, Bayu Sadewa selaku Ketua Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) periode 2014/2015 mengharapkan sosok legislatif yang memahami sistem kelembagaan di FE UII. Untuk mengidentifikasi sosok tersebut, Bayu melihat rekam jejak yang ditampilkan caleg dalam posternya.

“Dari kemarin aku lihat poster-poster yang ada itu hanya menampilkan visi misi. Itu kan normatif banget. Aku jadi nggak  bisa lihat seperti apa orangnya. Tapi aku sudah lihat ada dua yang bagus karena ada track record-nya, itu Nunuk (Nurdiansyah Nugraha-red) dan Ragil,” aku Bayu.

Masih dengan harapan yang hampir sama, Fajrul Solehan Banna, General Manager (GM) Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) juga menginginkan sosok legislatif yang dekat, intens berkomunikasi, dan memahami kebutuhan mahasiswa jurusan manajemen pada khususnya.

Berbeda dengan HMJA, Fajrul menyatakan bahwa dari pihak HMJM sama sekali tak mendelegasikan satupun pengurusnya untuk menjadi caleg dalam Pemilwa tahun ini. Namun sang GM menyatakan bahwa HMJM telah melakukan koordinasi pada tiap anggotanya untuk mendukung dan memberikan suaranya pada empat orang caleg. Namun sayang, Fajrul hanya bersedia membocorkan dua nama saja.“Kita ada lah empat orang yang kita harap bisa diamanahi keluh kesah dari HMJM selama periode ini. Aku Cuma bisa ngasih dua nama, itu Ozan (Maharditya Rozan Pratama-red) dan Nunuk. Nah, dua lagi itu namanya masih kita keep,” kata Fajrul.

Fajrul juga menambahkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan hingga mencapai lima ratus suara untuk caleg yang didukungnya.

 

 

Reporter: Ridho Haga Pratama dan Muhammad Irsan Rahadian

2030 Total Views 2 Views Today

Related Post

One Comment

  • ini ketua ketua HMJ/SC/UKM mendukung secara terang-terangan? pfffttt dasar anak EO taunya asal masukin wakil ke legislatif, tau prinsip pemilu apa LUBERJURDIL !!!, tau kita menganut sistem apa? student government, bukan asas kepartaian di tingkat negara yg mana kudu koalisi sana sini biar keputusan yg diperoleh bisa jadi mayoritas. asli dah nih gak yg internal eksternal sama aja dah independensinya tanda tanya besar

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *