HALLO ALUMNI UII #1 ENTREPRENEURSHIP

HALLO ALUMNI UII #1 ENTREPRENEURSHIP

(Foto: Gufron)

Oleh: Gufron Reynaldin Sunandar

Bacaekon.com-Kampus. Lembaga Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (LEM UII) bidang Jaringan, Media dan Informasi menggelar Talkshow yang berjudul  HALLO ALUMNI UII.

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu 26 Desember 2015 di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof Dr. Sardjito lt.1 kampus terpadu UII. Dihadiri sebanyak 97 peserta, acara tersebut tidak dipungut biaya alias gratis dengan full fasilitas seperti snack, sertifikat, dan lain-lain.

Hallo Alumni adalah program kerja berkonsep sharing inspirasi antara alumni-alumni UII dengan mahasiswa. Alumni UII akan berbagi soal pengalamannya semasa kuliah dan membangun karir.  Acara ini mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Berwirausaha demi Tercapainya Mahasiswa Ulil Albab yang Progresif”. HALLO ALUMNI diawali dengan sambutan Ketua Panitia, Ketua LEM UII, Ketua Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM) UII dan juga disambut meriah oleh Tarian dari Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Borneo Melenggang Fakultas Psikologi, Sosial, dan Budaya (FPSB).

Talkshow tersebut diisi oleh pemateri yang ahli di bidang entrepreneurship yang juga Alumni UII yakni Ardy Tanjung (CEO Globalindo Putra Mandiri, alumni Ilmu Ekonomi angkatan 2005), Chumairo Ibnatul Arobiyah (Owner Gudeg Kaleng, alumni Manajemen angkatan 2007) dan Denny Neilment (Owner Kedai Kopi Ekspresso, alumni Manajemen IP angkatan 1999).

“Tujuan diselenggarakan Hallo Alumni UII adalah untuk memperkenalkan Alumni-alumni  UII yang telah sukses mengharumkan nama Indonesia. Karena UII ini salah satu universitas tertua  di  tanah air yang mencetak alumni-alumni yang berkualitas dan di sini kita bisa menerima ilmu, menerima relasi atau linknya dan bisa meniru kakak-kakak angkatan kita yang sudah memiliki nama,” ungkap Ardi Arif Bustaman selaku Ketua Panitia yang juga anggota LEM UII bidang Jaringan, Media dan Informasi.

Hallo Alumni sendiri akan diseleggarakan tiga sesi dengan konsep yang berbeda. Seperti yang diungkapkan oleh Wahyu Rezky atau yang akrab disapa Kiki selaku Koordinator Acara bahwa sesi satu berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun. Sedangkan untuk yang sesi dua rencananya akan diselenggarakan pada bulan Maret 2016 dengan konsep Leadership. Lewat materi yang akan disampaikan oleh Busyro Muqqodas, Suparman Marzuki dan Suwarsono Muhammad. Kemudian untuk sesi tiga rencananya akan digelar pada bulan April 2016 dengan konsep Seni, Inovasi dan Teknologi tetapi untuk pemateri belum dikonfirmasi.

Reporter: Gufron

 

 

1042 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *