FITUR TERBARU GOOGLE MAPS: INDOOR MAPS

FITUR TERBARU GOOGLE MAPS: INDOOR MAPS

(Sumber foto: http://maps.google.fr/)

Oleh: Fardholi Sahrizal

Bacaekon.com-Advertorial. Tidak berhenti untuk menghadirkan inovasi, menjadi kebiasaan Google sebagai perusahaan teknologi kenamaan. Setelah info kemacetan real time 23 kota Indonesia saat musim mudik, fitur lajur dan landmark dan fitur navigasi online pada tahun lalu. Google Maps mengenalkan fitur terbarunya, yakni indoor maps.

Google menampilkan Bandara Ngurah Rai Bali, Lombok International Airport dan Museum Nasional Indonesia. Sampai saat ini fitur tersebut bisa menelusuri 60 tempat popular baik itu mal, bandara, dan museum. Bahkan universitas di 13 kota di Indonesia telah mengintegrasikan denah ruangan mereka ke dalam fitur baru Google Maps. Dengan navigasi detail perlantai, fitur tersebut akan memberikan kemudahan bagi pengguna internet untuk menemukan gerbang masuk, gerai took, ATM atau toilet saat kesulitan tidak mendapati adanya meja informasi.

Harus dicatat bahwa hasil penelusuran untuk Peta Lantai tidak akan tampil kecuali pengguna memperbesar sepenuhnya ke dalam bangunan tempat peta dalam ruangan tersedia. Penelusuran bekerja seperti halnya fitur Google Maps untuk seluler lainnya.

“Fitur ini memberikan kemudahan untuk pengguna di Indonesia, baik turis maupun masyarakat setempat. Dengan liburan akhir tahun sudah di depan mata, kami berharap Indoor Maps akan membuat pengalaman Anda dalam menikmati dan menjelajahi Indonesia lebih menyenangkan lagi,” kata Manajer Produk Google Maps, Nikhil Vaishnavi seperti dikutip dari SkalaNews.com. Fitur Indoor Maps juga membuka kesempatan bagi para pemilik gedung maupun tempat bisnis, untuk memperkaya kontennya dengan mengunggah denah gedung mereka lewat halaman ini: http://maps.google.com/help/maps/floorplans/

 

Artikel ini disponsori oleh UIINET, PT. Global Prima Utama

 

 

774 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *