FISH CUP, Agenda Turunan Mahasiswa Perikanan UGM

FISH CUP, Agenda Turunan Mahasiswa Perikanan UGM

(sumber foto : http://kmip.faperta.ugm.ac.id/fish-cup-xiv/)

Oleh : Kandera Rineko Nindya

Bacaekon.com-Yogyakarta. FISH CUP merupakan ajang kejuaraan perlombaan olahraga yang diselenggarakan oleh Jurusan Perikanan, Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarata (UGM). Agenda turun-menurun itu, berbeda dengan sebelumnya yang biasanya hanya diikuti oleh lingkup univerisas (UGM-red) saja, pada tahun ini (2015-red) FISH CUP membuka turnamen ke lingkup Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY). Namun, lingkup yang lebih luas membuat panitia FISH CUP yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2014 hanya mengusungkan dua pertandingan saja, yaitu basket dan sepak bola.

“Biasanya agenda acaranya ada sepak bola, basket, renang dan juga dance,” ujar Susilo Indarto selaku Humas FISH CUP di sela-sela pertandingan sepak bola Univertitas Islam Indonesia (UII) melawan Fakultas Teknik Fisika UGM, Selasa, 25 Mei 2015 di Lapangan Pancasila Fakultas Kedokteran Hewan UGM lalu. “Karena memang dari tahun-ketahun yang terkenal itu sepak bola dan basket maka panitia angkatan kita memutuskan untuk mengusungkan keduanya,” tambahnya.

Agenda yang baru dimulai pada 25 Mei 2015 dengan tema ‘Reach Your Goal, Rise Your Pride, Rock Your Soul’ ini memang sudah mulai digembor-gemborkan oleh kakak angkatan sejak pertama kali mereka menjadi mahasiswa baru jurusan perikanan. Namun, persiapan untuk FISH CUP baru kemudian fokus pada bulan November 2014, “Baru mulai rapat dan cari dana di bulan Januari,” tambah Susilo.

Terkait kendala atas FISH CUP, Susilo menerangkan kendala yang paling besar terdapat di masalah dana. “Karena event ini lingkupnya jurusan, bukan fakultas jadi dalam pencarian dana kan kita harus mandiri, jadi sebisa mungkin sponsorship,” ujarnya. Tak hanya itu Susilo menjelaskan bahwa terdapat juga masalah dalam pengkoordinasian karena banyaknya mahasiswa jurusan perikanan UGM.

 

1886 Total Views 1 Views Today

Related Post

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *