DPM FE UII Resmi Terbentuk

DPM FE UII Resmi Terbentuk

(Foto: Gifari)

Oleh: Muhamad Gifari Pubarianto

Bacaekon.com-Kampus. Tepat pada 27 Oktober 2015 kemarin, Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (DPM FE UII) resmi dilantik oleh Dewan Permusyawaratan Mahasiswa Universitas (DPM U) yang bertempat di Ruang P 1/2 dan disaksikan seluruh lembaga kemahasiswan yang ada di FE UII.

Meski seperti yang diungkapkan Maharditya Rozan Pratama selaku ketua DPM FE UII periode 2015/2016 sempat terjadi perbedaan pandangan di antara anggota dewan. Hal ini disebabkan latar belakang daerah dan organisasi sebelumnya yang berbeda-beda di antara anggota DPM FE yang satu dengan lainnya  tetapi melalui proses yang baik dapat meninggalkan ego pribadi sehingga mampu menjalankan fungsinya masing-masing.

“Serta belajar dari evaluasi yang sebelumnya diharapkan kita dapat konsisten pada apa yang sudah ditetapkan. Tentunya dari DPM sebelumnya ada yang perlu dikoreksi seperti birokrasi yang nantinya akan ada sebuah modul yang isinya tentang kebijakan, pedoman verifikasi, aturan dekanat dan lain-lain. Dan untuk anggota DPM agar mendapat pengetahuan yang sama satu sama lainnya agar kejadian yang lalu tidak terjadi lagi,” ujar Maharditya Rozan Pratama atau yang akrab disapa Ojan.

Ojan begitu sapaan yang akrab di teman-teman lembaga mengatakan meminta maaf atas keterlambatan pembentukan DPM sehingga Lembaga yang ada di FE UII ini sudah banyak yang melaksanakan Rapat Kerja (Raker) tetapi terhambat karena keterlambatan pembentukan DPM. “Dengan kejadian ini kita akan menormalisasi dari segi keuangan dan birokrasinya, serta harapannya teman teman lembaga bisa berjalan sesuai kompetensinya masing masing dan tidak hanya fokus dengan urusan internalnya masing masing. Akan tetapi diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang lebih masif lagi baik dengan DPM maupun dengan antar lembaga lainnya yang ada di FE UII ini,” lanjut Ojan.

 

Reporter: Gifari

970 Total Views 2 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *