Darurat Sidang Umum

Darurat Sidang Umum

Oleh : Restin Septiana

Bacaekon.com-Kampus. Bertempat di ruang sidang lembaga Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) pada 31 Juli 2015, Sidang Umum (SU) ke-36 Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FE UII telah dibuka. Dimulai pukul 21.00 WIB, SU Fakultas kemudian dipending pada pukul 23.00 WIB, karena keterbatasan penggunaan jam malam di FE UII.

Forum permusyawaratan tertinggi dalam sidang-sidang DPM FE UII itu semestinya dilaksanakan usai SU Universitas. Namun ruang sidang lembaga yang berada di bawah masjid FE UII telah menjadi saksi berlangsungnya SU Fakultas. Dengan mengantongi surat pemberitahuan dari Pimpinan Sidang Umum Universitas, Badan Pekerja (BP) SU Fakultas memberanikan diri mengagendakan SU Fakultas. Sesuai agenda oleh BP, SU Fakultas akan berlangsung dari tanggal 31 Juli 2015 hingga 9 Agustus 2015.

“Pada dasarnya saya menerima surat itu (pemberitahuan pelaksanaan SU Fakultas) diperbolehkan (dilaksanakan) pada tanggal 29 Juli 2015,” tutur Dimas Wibisono selaku ketua BP SU Fakultas kepada tim Bacaekon.com usai pembukaan SU Fakultas.

Di dalam surat pemberitahuan yang diperlihatkan dan dibacakan oleh Dimas, disebutkan bahwa berdasarkan hasil musyawarah Sidang Pleno legislatif terpilih UII menyepakati bahwa setiap fakultas dapat mengadakan SU Fakultas. Kebijakan tersebut dibuat dengan pertimbangan :

  1. Untuk memperlancar persidangan ospek fakultas.
  2. SU Fakultas dilaksanakan dengan agenda pembahasan sampai Tata Tertib DPM F.
  3. SU Fakultas diskorsing ketika SU Universitas dilanjutkan kembali.

Begitulah sekiranya isi surat bertanggal 7 Juli 2015 yang disampaikan kembali oleh Dimas sebagai pegangan pelaksanaan SU Fakultas.

 

 

Reporter : Restin

1074 Total Views 1 Views Today

Related Post

One Comment

  • Ayo cepat kelar cepat kerja. Masa sebulan lebih di SU koar2 memperdebatkan PDKM eh ga lebih dari sebulan juga PDKM di abaikan

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *