Capai Target: Badminton UNISI Lolos Nasional

Capai Target: Badminton UNISI Lolos Nasional

(Universitas Islam Indonesia/Bayu Aji Styawan(20) jersey merah muda, Universitas Negri Yogyakarta/Andi Wijawa(20) jersey hitam)

 Oleh : Tyasha Ardha Prastica

           BACAEKON.COM-YOGYAKARTA. Selasa (04/04), lolos semi final Liga Mahasiswa 2017 setelah mengalahkan tunggal putra Universitas Gajah Mada, tim putra Badminton UNISI Universitas Islam Indonesia harus rela menjadi lebih runner up setelah melakukan perlawanan sengit dan harus kalah 3 partai dari Universitas Negri Yogyakata.

            Hanya dengan dua bulan persiapan ditambah satu bulan waktu intensif sebelum pertandingan, para atlit Badminton UNISI Universitas Islam Indonesia mengaku puas dengan pencapaian yang diperoleh pada Liga Mahasiswa tahun 2017. Meskipun harus melewati kendala ringan seperti momen liburan semester dan jadwal kuliah para pemain yang berbeda-beda untuk latihan, sehingga membuat para atlit harus memaksimalkan latian secara individu sebagai konsekuensi dan usaha menjadi lebih baik. Karena, menengok pencapaian tahun lalu pada Liga Mahasiswa 2016, para atlit Badminton UNISI Universitas Islam Indonesia khususnya atlit putra tidak bisa membawa nama Iniversitas Islam Indonesia lolos nasional dan menjadi juara regional Yogyakarta.

            “Sebenarnya ini diluar dugaan, ya kita memang punya target, cuman kan kalo dibanding dengan tim-tim lain kayak Atma Jaya, kayak UGM, terus kayak UNY apalagi. Mereka itukan latian kan ya mungkin sepengetahuan saya itu lebih banyak daripada kita. Tapi ternyata Dewi Fortuna ke kita gitu kan. Kita bisa lolos nasional dan sesuai target.”, ujar Bayu Aji Styawan, Fakultas Terknik Sipil dan Perencanaan jurusan Arsitektur.

            Dan untuk selanjutnya, dari pihak Badminton UNISI Universitas Islam Indonesia akan mengefaluasi kekurangan apa saja yang perlu diperbaiki maupun diperkuat dari para atlit badminton sendiri. Karena menurut Hendrawan Gunawan selaku official Badminton UNISI, para atlit telah memiliki teknik bermain diatas standar hanya saja masih perlu dilakukan latian lebih untuk pencapaian yang lebih baik daripada yang diperoleh sekarang mengingat lawan yang sedang menanti tim Badminton UNISI Universitas Islam Indonesia sekarang bukan sebatas regional Yogyakarta saja tetapi telah mencapai tingkat Nasional.

            “Mungkin kalo takut sih enggak, cuman karena kita mungkin levelnya lebih kita ada target gitu makanya kita lebih berani dengan kwalitas pemain kwalitas tim yang ada. Tapi kalo buat mungkinbuat nanti di nasional persiapanya lebih mateng, lebih siap lagi terutama di fisik.”, jelas Ikhsan Mauludi, Fakultas Teknologi Industri jurusan Industri 2013.

            Sehingga untuk laga berikutnya pada Liga Mahasiswa Nasional, para atlit Badminton UNISI Universitas Islam Indonesia mengaku akan terus bermain sekuat tenaga mereka dan semampu mereka untuk Universitas Islam Indonesia.


Reporter : Tyasa

 

10501 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *