Benarkah DPM U Satu Suara Dalam Aksi?

Benarkah DPM U Satu Suara Dalam Aksi?

(foto : Ulfa)

Oleh : Ulfa Fajria Ayub

Bacaekon.com-Kampus. Usai forum konsolidasi terbuka di lapangan basket dekat kantor Lembaga Ekskutif Mahasiswa Universitas (LEM U), diadakanlah sebuah aksi damai bertempat di Gedung Pasca Sarjana Hukum S2 di jalan Cik Di Tiro pada Selasa lalu (13/10).

Bertemakan “Keluarga Mahasiswa UII Menagih Tahu”, aksi ini bertujuan untuk menuntut kejelasan atau tranparansi oleh Badan Wakaf mengenai isu-isu yang saat ini sedang berkembang di lingkup Universitas Islam Indonesia (UII). Baik dari aspek fasilitas maupun transparansi dana mahasiswa. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPM U) yang juga untuk memantik rasa solidaritas seluruh elemen mahasiswa UII.

Namun, terdapat beberapa anggota DPM U yang tidak menghadiri momen insidental tersebut. Menanggapi hal itu, Dina Khairunisyah, selaku Ketua Komisi 3 DPM U menegaskan, “Kalau seandainya tidak ada kesepakatan kan pasti aksi ini gak jalan ya, artinya teman-teman dari DPM U sudah sepakat aksi ini dijalankan”.

Diakui kalau memang ada beberapa persiapan yang masih kurang dalam pelaksanaan aksi hari ini (Selasa, 13/10). Sehingga ada beberapa anggota DPM U yang masih belum dapat menerima proses jalannya aksi. ”Ketika tadi malam dimulai dengan membaca bismillah memulai forum konsolidasi terbuka ya di saat itu sudah ada kesepakatan. Maka akhirnya kita turun kan. Kalau nggak ada kesepakatan kan, nggak mungkin ini (aksi) dilaksanakan,” ungkap Dina Khairunisyah, mahasiswa fakultas hukum itu, saat ditemui di sela-sela aksi.

 

Reporter: Ulfa, Lafera

826 Total Views 1 Views Today

Related Post

LAGU  BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

LAGU BURUH TANI BERGEMA SAAT SEMATA

  Oleh : Dewi Larasati (Foto:  Amelia Larasati) BACAEKON.COM-KAMPUS FE UII, (26/08) berlangsung kegiatan ospek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *