Aksi, Wujud Peduli Mahasiswa UII

Aksi, Wujud Peduli Mahasiswa UII

Oleh : Ayu Irma Fitriani

Bacaekon.com-kampus. Keramaian terlihat di halaman depan gerbang kampus terpadu Universitas Islam Indonesia (UII) pada Minggu, 26 Januari 2015. Tampak spanduk, stiker, serta bendera sibuk dipamerkan oleh mahasiswa UII mulai pukul 15.30-18.00 WIB. Kegiatan tersebut merupakan aksi Pernyataan Sikap Keluarga Mahasiswa (KM) UII terkait polemik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI).

“Karena memang ini adalah isu nasional dan pertama kalinya UII mengadakan (aksi) dalam artian khusus di lingkup kampus terpadu,” ungkap Edi Subagio selaku ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) UII yang juga menjadi salah satu penggerak aksi tersebut. Semangat mahasiswa yang menyatakan dukungan sepenuhnya atas pemberantasan korupsi serta menolak pelemahan institusi KPK dan POLRI ini berjalan dengan tertib. Aksi tersebut memberikan contoh tentang menyuarakan pendapat dengan aman agar tidak menimbulkan kerusuhan.

Ditemui tim BacaEkon usai aksi, Edi Subagio yang akrab disapa Ijong ini mengungkapkan kelegaannya atas jalannya aksi yang sesuai dengan harapan. Mahasiswa dapat hadir dan ikut meneriakkan dengan lantang aspirasi mereka. Tidak hanya itu, dosen seperti Abdul Jamil yang juga sebagai Wakil Rektor III dan Diana, dosen Fakultas Ekonomi turun langsung dan ikut berpartisipas. Aksi yang juga sebagai salah satu bentuk pendidikan politik kepada mahasiswa ini dianggap dapat menjadi penopang yang tepat.

“Pendidikan politik yang jelas, pendidikan politik pada mahasiswa. Biar mahasiswa itu tidak asing dengan hal seperti ini, makanya kita mengajak mahasiswa UII di kampus untuk datang dan ayo kita menyatakan sikap,” tambah Edi Subagio.

 

950 Total Views 1 Views Today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *